Tersangka Jambret Sadis di Padang Ditangkap Setelah Melarikan Diri


Jumat, 07 Agustus 2020 - 18:57:56 WIB
Tersangka Jambret Sadis di Padang Ditangkap Setelah Melarikan Diri Tersangka ditangkap setelah melarikan diri.

HARIANHALUAN.COM - Satu dari dua pelaku jambret akhirnya berhasil diringkus tim Elang Polresta Padang. Tersangka yakni Ifandi (23) diringkus di kediamannya kawasan Jalan Banuaran RT 08 RW 02 Kelurahan Banuaran Nan XX, Kecamatan Lubukbegalung, Kamis (7/8/2020).

Sementara rekannya Debi (24) telah lebih dahulu ditangkap beberapa waktu lalu. Sedangkan Ifandi sempat kabur keluar Sumatera Barat, setelah melakukan pencurian disalah satu Gang Jalan DR M Hatta, Kelurahan Anduring, Kecamatan Kuranji.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda mengatakan, bahwa kedua tersangka merupakan penjambret yang terkenal sadis dalam beraksi. Faktanya, tersangka tak segan-sagan melukai korban terkait sebelum ditangkap.

"Tersangka Ifandi kita tangkap saat berada di rumahnya dikawasan tersebut bersama dengan barang bukti yakni satu unit motor yang diduga digunakan untuk alat melakukan kejahatan, dan hp yang sudah sempat dijual oleh pelaku melalui online," terangnya, Jumat (8/8/2020).

Saat ditangkap, kata dia, tersangka saat sedang berada dalam rumah bersama dengan orang tuanya dan pasrah saat Tim Elang membawa dan mengiring tersangka ke Mapolresta Padang untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Sedangkan rekannya yakni Debi telah terlebih dahulu kita tangkap dan sudah masuk tahap II penyelidikan," sambung Rico.

Ditambahkannya, terakhir kedua tersangka melakukan penjambretan adalah terhadap ibu-ibu yang mengalami pingsan. Kedua tersangka kemudian meninggalkan korban tersebut dalam kondisi pingsan dan membawa kabur barang bukti.

"Keduanya dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang pencurian diancam hukuman diatas lima tahun penjara," tandasnya. (*)

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]