Tips Agar Tidak Terganggu Notifikasi saat Bermain Game


Jumat, 07 Agustus 2020 - 19:38:35 WIB
Tips Agar Tidak Terganggu Notifikasi saat Bermain Game Foto: Istimewa

HARIANHALUAN.COM - Untuk kalian pecinta game, pasti pernah merasakan saat sedang asiknya bermain tiba-tiba muncul pesan notifikasi di layar, entah itu notifikasi dari WhatsApp, Instagram, Facebook, SMS, atau yang lainnya. Notifikasi tersebut bahkan bisa menutupi layar sehingga mengganggu jalannya permainan. Selain itu, juga bisa menyebabkan salah pencet sehingga malah berpindah aplikasi.

Beberapa smartphone memang memiliki fitur game mode di dalam skin Android mereka. Mode ini bisa menonaktifkan notifikasi Android saat bermain game, misalnya di Funtouch OS dari Vivo. Namun, bagi kalian pengguna smartphone yang tidak memiliki fitur ini, tenang saja. Berikut ini adalah cara yang bisa kalian lakukan agar tidak terganggu notifikasi saat bermain game di smartphone:

1. Gunakan Do Not Disturb

Android memiliki fitur yang disebut ‘Jangan Ganggu‘ atau ‘Do Not Disturb' yang bisa kalian temukan di Quick Setting. Fitur ini memiliki beberapa pilihan, yaitu Senyap total (Total silence), Hanya alarm (Alarm only), dan Hanya Prioritas (Priority only). Kalian juga bisa mengatur waktu penggunaan fitur ini sendiri. Saat kalian menyalakan fitur ini, pesan notifikasi akan tetap masuk, namun tidak akan muncul (pop-up) di layar dan tidak akan bergetar sehingga tidak mengganggu kalian saat bermain game.

2. Mengatur Setelan Prioritas Notifikasi

Kalian bisa mengatur setelan prioritas untuk lebih lengkapnya. Untuk mengatur fitur ini, tekan tulisan 'Jangan ganggu', lalu klik Setelan Lainnya (More Settings). Di setelan ini, kalian bisa mengatur prioritas (notifikasi apa yang bisa muncul), blokir gangguan visual, atau pengaturan otomatis kapan fitur ini aktif. 

Kalian bisa mengatur prioritas ini lebih jauh lagi, misalnya notifikasi pesan dan panggilan telepon dari kontak tertentu. Kalian juga bisa mengatur agar orang yang menelpon berulang kali bisa masuk (bisa jadi karena ada hal penting). Jadi, setelan fitur ini bisa membuat kalian lebih nyaman. Kalian jadi bisa bermain game tanpa terganggu notifikasi, tetapi tetap bisa menerima pesan atau telepon tertentu sehingga sesuatu yang penting tidak akan terlewatkan. (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 14 September 2020 - 09:55:17 WIB

    Mau Tahu Gimana Cara Mengubah Tampilan Android Jadi iPhone? Coba Tips Ini

    Mau Tahu Gimana Cara Mengubah Tampilan Android Jadi iPhone? Coba Tips Ini HARIANHALUAN.COM - Smartphone besutan Apple, yakni iPhone, saat ini bisa dibilang sebagai smartphone yang paling populer di dunia. Setiap Apple merilis produk iPhone terbarunya, banyak orang yang rela mengantri berhari-hari.
  • Jumat, 11 September 2020 - 15:09:29 WIB

    15 Tips Memulihkan Laptop yang Lupa Password

    15 Tips Memulihkan Laptop yang Lupa Password HARIANHALUAN.COM - Password atau kata sandi merupakan serangkaian kode yang penting untuk melindungi perangkat atau aplikasi dan data di dalamnya. Namun, banyaknya perangkat atau aplikasi yang dimiliki tak jarang membuatmu .
  • Ahad, 06 September 2020 - 07:01:33 WIB

    Biar Tidak Tertipu, Begini Tips Beli Smartphone di E-Commerce

    Biar Tidak Tertipu, Begini Tips Beli Smartphone di E-Commerce HARIANHALUAN.COM - Perkembangan teknologi yang semakin maju diiringi dengan perkembangan platform digital yang semakin beragam membuat pola konsumen juga perlahan berubah..
  • Rabu, 02 September 2020 - 06:50:41 WIB

    Tips Hemat Kuota Internet saat Zoom Meeting

    Tips Hemat Kuota Internet saat Zoom Meeting HARIANHALUAN.COM - Belakangan ini, Zoom menjadi aplikasi video conference yang ramai dimanfaatkan untuk kebutuhan tatap muka selama masa pandemi COVID-19, mulai dari rapat dalam urusan pekerjaan hingga pembelajaran siswa..
  • Selasa, 18 Agustus 2020 - 14:43:09 WIB

    Tips Agar Laptop Tidak Sering Mati karena Overheating

    Tips Agar Laptop Tidak Sering Mati karena Overheating HARIANHALUAN.COM - Salah satu penyebab laptop mati sendiri adalah overheat. Overheat (terlalu panas) merupakan keadaan saat laptop mengalami panas berlebihan yang melebihi batasnya. Apabila laptop mengalami overheat, mak.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]