Bekali Peneliti Pemula, PNP Bakal Gelar Workshop Daring


Jumat, 07 Agustus 2020 - 19:41:07 WIB
Bekali Peneliti Pemula, PNP Bakal Gelar Workshop Daring Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Politeknik Negeri Padang (PNP) menyatakan bagi penerima dana DIPA untuk skema Penelitian Terapan Unggulan dan Terapan Program Studi atau Terapan Pusat Studi agar tidak menyalahi jumlah anggota saat mengajukan naskah jurnal. Karena berdampak pada pemberian insentif jika naskah tersebut lolos di jurnal disyaratkan.

Untuk menyegarkan ingatan peneliti dan membekali peneliti pemula, PPKM-PNP dalam waktu dekat akan menggelar workshop daring tentang pembuatan naskah jurnal untuk penelitian dan pengabdian yang terindeks dan terkategori Science and Technology Index (Sinta). Melalui sistem tersebut dapat diketahui ukuran sebuah kinerja dari ilmu pengatahuan dan teknologi peserta DIPA.

Ketercapaian iuaran wajib dalam kegiatan penelitian dan pengabdian tahun 2020 menjadi syarat kelayakan bagi ketua peneliti/pengabdi untuk mengikuti kompetisi hibah penelitian dan pengabdian Dana DIPA di tahun depan.

"Kegiatan Monitoring dan Evaluasi (Monev) kemajuan penelitian dan pengabdian dilaksanakan secara daring melalui akun di aplikasi Simpediakat PNP, pada 21 September 2020 dan Monev akhir/seminar hasil pada tanggal 9 November 2020," kata Kepala PPKM-PNP yang diakrabi “Pak Ephi” ini.

Sekretaris PPKM-PNP, Afifah juga menyampaikan perubahan jadwal seminar internasional dan nasional yang disarankan PPKM-PNP.

Peneliti juga disarankan untuk mengikuti seminar daring, seperti Seminar Nasional Sentrinov yang diadakan pada 26 September 2020 (https://sentrinov.isas.or.id) dengan host Politeknik Negeri Banyuwangi. Ini adalah kegiatan dari konsorsium Politeknik Negeri Se- Indonesia; Seminar Nasional ABEC (Applied Business and Engineering Conference) pada 7 – 8 Oktober 2020 (https://abecindonesia.org/) dengan host Politeknik Negeri Batam.

"Ini adalah kegiatan dari konsorsium Politeknik Negeri Se Sumatera; dan Seminar Internasional iCAST pada 24 Oktober 2020 (https://icast.isas.or.id) dengan host Politeknik Negeri Padang dengan bidang ilmu teknik di IEEE dan bidang ilmu sosial di Atlantis Press, semua terindeks Scopus. Ini adalah kegiatan dari konsorsium Politeknik Negeri Se Indonesia," tukas Buk Ephie. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]