Permudah WNI, KJRI Dubai Hadirkan Warung Konsuler di Ras Al Khaimah


Jumat, 07 Agustus 2020 - 20:24:37 WIB
Permudah WNI, KJRI Dubai Hadirkan Warung Konsuler di Ras Al Khaimah Dok Kemlu RI

HARIANHALUAN.COM – Di masa kenormalan baru, Perwakilan Indonesia di luar negeri berikan pelayanan bagi para WNI dengan mematuhi protokol kesehatan yang ditetapkan. Di samping itu, Perwakilan Indonesia juga melakukan kegiatan-kegiatan untuk memudahkan para WNI mendapatkan akses pelayanan, misalnya KJRI Dubai.

KJRI Dubai selenggarakan pelayanan kekonsuleran secara jemput bola (outreach) di Hotel Hilton bagi para WNI di Ras Al Khaimah.

Seperti dikutip dari Kemlu RI, Jumat (7/8/2020), kegiatan Warung Konsuler pada masa new normal ini dilakukan, mengingat terdapat kebutuhan dan permintaan WNI/PMI yang berdomisili dan bekerja di Ras Al Khaimah namun terkendala waktu dan jarak untuk mengurus dokumennya ke Dubai.

Dalam rangka pelayanan sekaligus pelindungan dari sisi dokumen bagi WNI akan dilaksanakan dengan menyelenggarakan kegiatan layanan Warung Konsuler.

Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan prosedur kesehatan terkait pencegahan Covid-19. Petugas KJRI Dubai melakukan pengecekan suhu tubuh kepada aplikan yang datang, dan juga menghimbau untuk mengenakan masker dan sarung tangan serta menggunakan hand sanitizer yang telah disediakan, serta melakukan social distancing.

Pelayanan kekonsuleran yang diberikan oleh KJRI Dubai meliputi pengurusan paspor, lapor diri, legalisasi dokumen dan lain-lain.

Layanan seperti ini memberikan kemudahan bagi para WNI yang berdomisili cukup jauh dari lokasi Perwakilan Indonesia, sehingga kebutuhan untuk memiliki dokumen kekonsuleran yang lengkap dan valid dapat diperoleh oleh WNI meskipun ditengah masa pandemi ini. (*)

loading...
 Sumber : Kemlu RI /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]