Marquez Absen di MotoGP Republik, Vinales: Bikin Balapan Semakin Menarik


Jumat, 07 Agustus 2020 - 22:43:13 WIB
Marquez Absen di MotoGP Republik, Vinales: Bikin Balapan Semakin Menarik Marc Marquez dan Maverick Vinales

BRNO, HARIANHALUAN.COM – Absennya Marquez bakal membuat balapan semakin menarik. Begitu kata pembalap Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, saat memberikan tanggapannya mengenai absennya Marc Marquez pada balapan seri ketiga di Sirkuit Aumotodrom Brno, Republik Ceko. 

“Marc (Marquez) sangat kuat dan sangat sulit untuk dikalahkan, dan ketidakhadirannya pada balapan nanti membuat kejuaraan kali ini menarik. Tapi jika ia ada di sini, juga akan sama menariknya, karena kami ingin mengalahkan semua pembalap di trek," ujar Vinales seperti dilansir dari laman Speedweek, Jumat (7/8/2020).

Seperti diketahui, usai tampil di Jerez, para pembalap akan kembali mengaspal pada akhir pekan ini. Namun, sebuah kabar buruk menimpa tim Repsol Honda di mana pembalap andalan mereka tersebut harus kembali absen untuk masa pemulihan cedera.

Bagi beberapa pihak, absennya Marquez akan memberi peluang besar kepada para pembalap untuk merebut gelar juara MotoGP. Hal itu, khususnya bakal dirasakan Vinales yang tengah berada dalam tren positif. Sekadar informasi, Vinales mengoleksi 40 angka dalam dua balapan awal dan duduk di posisi dua klasemen sementara MotoGP 2020.

Terlepas dari itu, menurut Vinales, kompetisi masih akan berjalan berat dan sengit saat ada atau tidaknya Marquez dalam menjalani balapan. Untuk itu, Vinales pun mengklaim bakal melakukan persiapan dengan lebih maksimal.

“Tapi kami semua sama-sama mulai dari nol di Jerez, dan hidup terus berlanjut. Terkadang Anda bisa beruntung, tak beruntung, atau mengalami kecelakaan hebat. Tapi tahun ini beginilah situasinya dan kami harus menghadapinya dengan mentalitas yang sama," sambungnya.

Seperti diketahui, Marc Marquez mengalami cedera patah tulang humerus pada lengan kanan atasnya. Tulang tersebut patah setelah lengan sang pembalap terbentur ban belakang motornya saat terjatuh pada seri perdana, MotoGP Spanyol 2020, Minggu 19 Juli lalu.

Sayangnya, Marc Marquez ternyata harus menjalani operasi bedah untuk kedua kalinya pada Senin 3 Agustus 2020. Usai operasi, pembalap berusia 27 tahun itu diwajibkan tetap berada di rumah sakit selama 48 jam.

Situasi itu memaksa Repsol Honda langsung menunjuk pengganti, yakni Stefan Bradl. Pembalap 30 tahun itu akan tampil menggantikan Marquez pada balapan di Sirkuit Automotodrom Brno, pada akhir pekan nanti. (*)

loading...
 Sumber : okezone.com /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]