Dua ASN Pasaman Barat Positif Covid-19, Usai Pulang dari Aceh


Jumat, 07 Agustus 2020 - 22:51:13 WIB
Dua ASN Pasaman Barat Positif Covid-19, Usai Pulang dari Aceh Bupati Pasbar, H. Yulianto didampingi Forkopimda saat jumpa pers di media center kantor Bupati Pasbar.

PASAMAN BARAT, HARIANHALUAN.COM - Tim Satgas Percepatan Penanganan covid 19 Kabupaten Pasaman Barat, umumkan hasil uji labor Unand Padang yang dilakukan kepada empat warga Kabupaten Pasaman Barat pada beberapa lalu. Dari Empat orang yang di tes swab tersebut, dua orang di antaranya dinyatakan positif covid 19.

Hal itu dikatakan oleh Bupati Pasbar, H. Yulianto yang juga selaku Ketua Tim Satgas Covid 19 Kabupaten Pasbar, saat melakukan konfrensi pers bersama awak media, di Media Center Gugus Tugas Covid 19 Kantor Bupati Pasaman Barat, Jum'at (7/8).

Yulianto mengatakan, dua orang warga Pasbar yang telah terkonfirmasi positif covid 19 tersebut, merupakan Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Sekretariat Pemda Pasaman Barat dan memiliki riwayat perjalanan dari Provinsi Nangroe Aceh Darussalam beberapa waktu lalu.

"Dua orang warga Pasbar ini terkonfirmasi positif covid 19, setelah melakukan tes uji swab di laboratorium Unand Padang dan ini juga merupakan kasus baru di Pasbar, pasca menyandang status zona hijau atau zero covid 19 dalam beberapa bulan terakhir," ujar Yulianto.

Yulianto menambahkan, pasien yang terkonfirmasi positif covid 19 itu, diketahui berinisial  SP dan CB yang juga sebagai pasangan suami-isteri. Kedua pasien tersebut dalam keadaan stabil dan sedang melakukan isolasi mandiri, serta akan menjalani perawatan di salah satu rumah sakit rujukan yang berada di Padang. 

Pasca mendapati hasil positif covid 19 tersebut, Satgas Covid 19 Kabupaten Pasaman Barat terus melakukan trecing terhadap semua orang yang telah melakukan kontak langsung dengan kedua pasien positif covid 19. 

"Hasil tracing yang telah dilakukan Tim satgas covid 19 pada Jumat sore, sudah terdapat 90 orang yang kontak dengan dua pasien positif dan ada kemungkinan untuk bertambah," ucapnya.

Yulianto menambahkan, bagi ASN dan masyarakat yang kontak dengan kedua pasien positif diharapkan melapor ke Satgas dan akan dilakukan uji swab masal di Kantor Bapeda Kabupaten Pasaman, Sabtu pagi.

"Besok akan dilakukan swab massal di lokasi perkantoran tempat pasien bekerja," ujarnya. (*)

loading...
Reporter : Muhammad Fadli /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 14 September 2020 - 21:17:19 WIB

    Dua Guru di Mentawai Terkonfirmasi Positif Covid-19

    Dua Guru di Mentawai Terkonfirmasi Positif Covid-19 HARIANHALUAN.COM - Hari ini, Senin (14/9/2020), Mentawai kembali mencatat penambahan dua kasus terkonfirmasi positif Covid-19. Dua kasus tersebut diketahui merupakan rekan guru SD di wilayah Kecamatan Sikakap..
  • Ahad, 13 September 2020 - 17:09:08 WIB

    Hari Ini, Ada Tambahan Dua Kasus Positif Covid-19 di Pessel

    Hari Ini, Ada Tambahan Dua Kasus Positif Covid-19 di Pessel HARIANHALUAN.COM - Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pesisir Selatan kembali bertambah. Per Minggu (13/9/2020, dua orang wanita berusia 43 tahun dan 22 tahun dilaporkan terkonfirmasi positif. Kedua pasien pun.
  • Sabtu, 12 September 2020 - 11:10:28 WIB

    Dua Tenaga Pendidik Kembali Dilaporkan Positif Covid-19 di Dharmasraya

    Dua Tenaga Pendidik Kembali Dilaporkan Positif Covid-19 di Dharmasraya HARIANHALUAN.COM - Satuan Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Dharmasraya, Sumatera Barat kembali mencatatkan dua kasus baru tenaga pendidik positif terpapar virus Covid-19, Sabtu (12/9/2020)..
  • Jumat, 28 Agustus 2020 - 21:37:34 WIB

    Bupati Pessel Jajal Motor Trabas untuk Cek Warga di Dua Nagari

    Bupati Pessel Jajal Motor Trabas untuk Cek Warga di Dua Nagari HARIANHALUAN.COM - Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni mengendarai motor trabas untuk menemui warga Kampung Kabun Nanda, kemudian  meninjau jalan Kapalo Banda menuju Ladang Gampua, Koto Kandis, Nagari Kambang Timur, Kecamatan .
  • Jumat, 21 Agustus 2020 - 17:02:26 WIB

    Nihil Kasus Baru, Dua Pasien Kasus Konfirmasi di Dharmasraya Dinyatakan Sembuh

    Nihil Kasus Baru, Dua Pasien Kasus Konfirmasi di Dharmasraya Dinyatakan Sembuh HARIANHALUAN.COM - Dua pasien terakhir kasus konfirmasi yang dirawat asal Dharmasraya, sudah dinyatakan sembuh berdasarkan hasil uji swab pihak laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas Padang, kata Juru Bicara Sat.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]