Hipnoterapi Manajemen Nyeri Persalinan dan Pasca Kehamilan Diungkap dalam Kuliah Pakar STIKes Alifah


Sabtu, 08 Agustus 2020 - 15:01:28 WIB
Hipnoterapi Manajemen Nyeri Persalinan dan Pasca Kehamilan Diungkap dalam Kuliah Pakar STIKes Alifah Tangkapan layar kuliah pakar STIKes Alifah Padang

HARIANHALUAN.COM - Kiprah Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Alifah Padang memang patut diapresiasi. Perguruan tinggi kesehatan tersebut benar-benar menjalankan komitmennya dalam upaya meningkatkan kualitas mahasiswa untuk siap menghadapi tantangan dunia kerja yang semakin ketat.

Hal ini dibuktikan STIKes Alifah dengan menggelar kuliah pakar secara maraton untuk seluruh program studi yang ada di kampus tersebut.

Diawali dengan kuliah pakar untuk program studi Kesehatan Masyarakat pada Selasa (28/7/2020) yang mengambil tema Peran Promotor Kesehatan dalam Komunikasi Perubahan Perilaku di Era New Normal, STIKes alifah melanjutkannya dengan kuliah pakar untuk prodi S1 Keperawatan dengan mengusung tema Penerapan 3S (SKDI, SIKI, SLKI) dalam Asuhan Keperawatan pada Kamis (6/8/2020).

Hari ini Sabtu (8/8/2020), STIKes Alifah kembali menggelar kuliah pakar untuk prodi D-III Kebidanan. Kuliah pakar yang diselenggarakan secara virtual ini bertemakan Hipnoterapi Manajemen Nyeri Pra dan Pasca Persalinan. Kuliah yang diikuti oleh seluruh mahasiswa prodi D-III Kebidanan ini digelar menggunakan aplikasi zoom dan bisa disaksikan oleh umum melalui akun YouTube resmi STIKes Alifah Padang.

Tampil sebagai pembicara Refri Syahlil, SKM CH.CHT.CI yang juga dikenal sebagai pakar Hipnoterapi dan pendiri Unconscious Mind Centre, sebuah lembaga pelatihan hypnosis & Hypnotherapy. Dalam paparannya, Refri menjelaskan bagaimana seorang bidan berperan besar dalam membantu seorang ibu dalam proses persalinan. Menurutnya, bidan juga harus mampu menghilangkan ketakutan dan kekhawatiran seorang ibu terutama rasa sakit dan nyeri yang dirasakan saat melahirkan.

"Mahasiswa calon bidan harus bisa menguasai cara-cara ini agar ibu yang melahirkan tidak merasa takut dan khawatir dengan sakit atau nyeri yang dirasakannya," ungkap Refri.

Secara umum kegiatan kuliah online yang dimoderatori oleh Fatmi Nirmala Sari dari Prodi prodi D-III Kebidanan STIKes Alifah berjalan lancar dan diselingi dengan beberapa pertanyaan yang diajukan peserta melalui kanal khusus yang disediakan. Para peserta kuliah pakar ini juga mendapatkan sertifikat yang telah disediakan oleh panitia. (*)

loading...
 Sumber : rilis /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]