Ada Cashback hingga Rp 750 Ribu untuk Konsumen Produk UMKM, Mau?


Sabtu, 08 Agustus 2020 - 18:26:45 WIB
Ada Cashback hingga Rp 750 Ribu untuk Konsumen Produk UMKM, Mau? Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Pemerintah akan menggelar pesta promosi menarik khusus untuk konsumen yang belanja produk dalam negeri buatan UMKM. Promosi yang akan diberikan adalah cashback maksimal Rp 750.000/konsumen.

Program ini diselenggarakan pemerintah untuk memeriahkan peringatan Hari Kemerdekaan Indonesia yang ke-75 pada 17 Agustus mendatang, sekaligus sebagai upaya mendongkrak pertumbuhan konsumsi rumah tangga.

"Dalam rangka momen 75 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia, saya sebagai bagian dari pemerintah Indonesia merasa perlu untuk memberikan program stimulus tambahan bagi masyarakat sebagai konsumen untuk berbelanja produk dalam negeri buatan UMKM/IKM kita. Program ini nantinya akan memberikan potongan berupa cashback maksimal hingga Rp 750 ribu per konsumen," ujar Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, dikutip dari akun Instagram @luhut.pandjaitan, Sabtu (8/8/2020).

Luhut mengatakan, dalam program ini pemerintah menggelontorkan stimulus sebesar Rp 7,6 triliun kepada masyarakat untuk berbelanja.

"Total stimulus bagi masyarakat yang disiapkan ini akan berjumlah sebesar Rp 7,6 triliun," papar Luhut.

Cashback ini diberikan untuk pembelian produk UMKM dengan pembayaran non-tunai melalui bank ataupun dompet digital.

"Tentunya harus berbelanja produk UMKM dalam negeri, bukan produk buatan luar negeri lewat seluruh platform ekonomi digital yang sudah dikenal di Indonesia," tegas Luhut.

Luhut menjelaskan Stimulus ini untuk para konsumen yang berbelanja lewat transaksi non tunai via bank ataupun dompet digital, dan tentunya harus berbelanja produk UMKM dalam negeri, bukan produk buatan luar negeri lewat seluruh platform ekonomi digital yang sudah dikenal di Indonesia.

"Saya tekankan kepada jajaran kementerian terkait untuk benar-benar memperhatikan hal ini, karena sejalan dengan harapan Presiden @jokowi agar daya beli masyarakat bisa kembali bergerak terhadap produk lokal sehingga bisa berdampak pada perbaikan roda perekonomian Indonesia," tegas Luhut.(*)

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]