Bos Mitsubishi Mundur, Ternyata Ini Penyebabnya


Sabtu, 08 Agustus 2020 - 20:56:51 WIB
Bos Mitsubishi Mundur, Ternyata Ini Penyebabnya Osamu Masuko

HARIANHALUAN.COM - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) mengumumkan Osamu Masuko mundur dari jabatan sebagai ketua dewan dan pejabat eksekutif. Menurut MMC, Masuko mundur karena masalah kesehatan.

Seperti dikutip dari situs resmi Mitsubishi Motors, posisi Masuko akan diisi sementara oleh Takao Kato yang saat ini mengemban tugas sebagai anggota dewan direksi, perwakilan pejabat eksekutif, chief executive officer (CEO) MMC.

Kato diketahui menjabat sebagai CEO MMC sejak Juni 2019 menggantikan posisi Masako. Kato juga sempat bertandang ke Indonesia saat peluncuran Xpander Cross di Indonesia.

Sementara Masuko, disebutkan dalam keterangan tertulis akan ditempatkan pada posisi penasihat khusus MMC. Namun tidak disebutkan detail masalah kesehatan yang dialami Masuko. 

Masuko lahir pada 19 Februari 1949 dan menyelesaikan pendidikan pada Maret 1972 dari Universitas Waseda Fakultas Ilmu Politik dan Ekonomi. Pada tahun yang sama Masuko berkarier di Mitsubishi.

Perjalanan karier Masuko cukup panjang dan cemerlang hingga akhirnya dipercaya sebagai presiden Mitsubishi pada 2005.

Masuko juga sempat mengisi posisi strategis lain di Mitsubishi yakni Ketua Dewan dan CEO MMC pada 2018, Anggota Dewan dan CEO pada 2017, dan Presiden dan CEO pada 2016.


Selama masa jabatannya sebagai presiden dan CEO, Masuko memimpin perusahaan di berbagai bidang termasuk pengenalan kendaraan ramah lingkungan misalnya mobil listrik murni dan plug-in hybrid electric vehicle (PHEV).

Selain itu Masuko juga memimpin perluasan produksi dan penjualan Mitsubishi di kawasan ASEAN. Demikian cnnindonesia.com. (*)

loading...
 Sumber : cnnindonesia /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 02 September 2020 - 10:46:02 WIB

    Hari ini DPR Dengar 'Curhat' Sri Mulyani hingga Bos BI soal Target Ekonomi 2021

    Hari ini DPR Dengar 'Curhat' Sri Mulyani hingga Bos BI soal Target Ekonomi 2021 HARIANHALUAN.COM - Hari ini Komisi XI DPR RI mendengarkan asumsi Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (RAPBN) 2021 dari pemerintah. Pada kesempatan itu yang hadir adalah Menteri Keuangan Sri Mulyani, Ketua DK OJK .
  • Ahad, 02 Agustus 2020 - 11:28:13 WIB

    Duh, Harta Bos Louis Vuitton Anjlok Rp 87 Triliun dalam Sepekan

    Duh, Harta Bos Louis Vuitton Anjlok Rp 87 Triliun dalam Sepekan HARIANHALUAN.COM - Bernard Arnault, CEO LVMH yang juga orang terkaya ketiga di dunia, kehilangan kekayaannya senilai 6 miliar dollar AS atau sekitar Rp 87 triliun (kurs Rp 14.500 per dollar AS) hanya dalam satu minggu..
  • Jumat, 19 Juni 2020 - 11:09:46 WIB

    Sambut Bos Bukalapak, Harga Saham Telkom Melesat 9%

    Sambut Bos Bukalapak, Harga Saham Telkom Melesat 9% HARIANHALUAN.COM - Harga saham PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) bergerak positif pagi ini, Jumat (19/6/2020). Investor tampaknya antusias dengan hasil yang akan diumumkan dalam rapat umum pemegang saham tahunan (RUSPT) .
  • Jumat, 19 Juni 2020 - 07:54:54 WIB

    Bos Bukalapak Jadi Direksi Telkom?

    Bos Bukalapak Jadi Direksi Telkom? HARIANHALUAN.COM - PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (TLKM) akan menggelar rapat umum pemegang saham (RUPS) hari ini. Pasalnya, perombakan direksi menjadi pembahasan dalam RUPS tersebut..
  • Selasa, 16 Juni 2020 - 12:33:00 WIB

    Sisi Positif Keberadaan Ahok, Bos Pertamina: Kita Bisa Hemat Biaya Endorsement

    Sisi Positif Keberadaan Ahok, Bos Pertamina: Kita Bisa Hemat Biaya Endorsement HARIANHALUAN.COM - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati mengaku cukup senang bisa bekerja satu perusahaan dengan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Salah satu yang dia syukuri adalah, Pertamina tidak perlu la.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]