Karang Taruna Harus Aktif Gaungkan Protokol Kesehatan di Sumbar


Ahad, 09 Agustus 2020 - 06:00:09 WIB
Karang Taruna Harus Aktif Gaungkan Protokol Kesehatan di Sumbar Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Anggota DPRD Sumbar Hidayat sependapat dengan Wagub Sumbar, bahwa di tengah situasi pandemi Covid-19 mengajak seluruh pemuda Karang Taruna untuk berperan aktif dalam menggaungkan protokol kesehatan guna pencegahan Virus Corona.

"Karang Taruna menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19. Namun, untuk mengatasi permasalahan yang terjadi saat ini harus harus bisa bekerjasama dengan pemerintah dan semua elemen, untuk memutus mata rantai Covid-19 di Sumbar," ujar Hidayat, kemarin.

Dalam suasana pandemi ini, kaum muda memiliki kapasitas dan kesempatan untuk menciptakan lingkungan dan menyesuaikan diri dalam situasi apa pun, termasuk dalam menerapkan pola kehidupan yang baru untuk menghindari dampak buruk pandemi Covid-19 secara berkelanjutan.

Selain itu, Mahdianur Musa, SE MM ketua Karang Taruna Sumbar mengatakan, Pemerintah mengandalkan Karang Taruna sangatlah tepat. Pasalnya para pemuda Karang Taruna punya caranya sendiri yang dinilai lebih efektif untuk memberikan informasi dengan cara yang mudah dipahami.

"Bahkan Karang Taruna sebelumnya, telah melakukan sosialisasi pada masyarakat bagaimana cara menghadapi pemyebaran virus corona dengan cara hidup sehat sesuai ptotokol kesehatan," sebut Mahdianur.

Memberikan edukasi kepada masyarakat dinilai penting, agar masyarakat luas menjadi lebih peduli terhadap virus yang tidak boleh sedikit pun untuk diabaikan, sehingga masyarakat bisa mengantisipasi masuknya virus corona di daerahnya.

"Kepedulian kami, sudah dibuktikan dengan memberikan edukasi pada masyarakat, kami juga membagi masker, Hand saniteizer dan memberikan sembako kepada warga yang terdampak langsung akibat Covid-19 ini," imbuhnya.

"Mudah-mudahan Covid-19 ini cepat berlalu dan tidak akan kembali lagi di bumi Minangkabau," tambahnya. (*)

loading...
 Sumber : Relis /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 09 Agustus 2020 - 07:52:53 WIB

    Karang Taruna Mesti Ikutserta Edukasi Covid-19 ke Masyarakat Sumbar

    Karang Taruna Mesti Ikutserta Edukasi Covid-19 ke Masyarakat Sumbar HARIANHALUAN.COM - Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit kembali memberikan pembekalan kepada seluruh Karang Taruna agar memiliki peran dengan cara memberikan edukasi tentang Covid-19 kepada masyarakat sekaligus mengajak menerap.
  • Ahad, 17 Mei 2020 - 14:05:13 WIB

    Pendemi Covid-19, Masyarakat Diminta Manfaatkan Lahan Pekarangan

    Pendemi Covid-19, Masyarakat Diminta Manfaatkan Lahan Pekarangan HARIANHALUAN.COM - Optimalisasi lahan pekarangan dengan menanam tanaman produktif, menjadi langkah penting yang musti dilakukan masyarakat, dalam menghadapi masa pandemi Covid-19, yang tidak ada kepastian kapan akan berakhir..
  • Ahad, 05 Januari 2020 - 22:02:12 WIB

    Karangan Bunga Banjiri Resepsi Pernikahan Anak Gubernur Sumbar

    Karangan Bunga Banjiri Resepsi Pernikahan Anak Gubernur Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM - Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, baralek gadang. Putri ke-5 nya, Atika, SE, M.Mgt (HR) resmi dipersunting Naufal Muhammad, B.Eg (Hons), putra pertama dari pasangan Ir. H. Mugiono, MM dan dr. Hj. Har.
  • Selasa, 05 November 2019 - 15:50:27 WIB

    Galeri Pekarangan Tabuik Subarang Belum Berdampak

    Galeri Pekarangan Tabuik Subarang Belum Berdampak PARIAMAN,HARIANHALUAN.COM - Galeri di pekarangan rumah Tabuik Subarang di samping kantor Balaikota Pariaman masih belum memberikan dampak signifikan dalam menggaet pasar. .
  • Ahad, 06 Oktober 2019 - 16:32:45 WIB

    Muhammadiyah Lima Kaum Manfaatkan Pekarangan

    TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Pengurus Muhammadiyah Kecamatan Lima Kaum gandeng sejumlah unsur dalam pengembangan lahan pekarangan Panti Asuhan Aisyiyah Lima Kaum dan MTs Muhammadiah untuk tanaman sayuran..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]