Acara Kepemudaan di Sumbar Harus Mampu Dorong Anak Muda Jauhi Pergaulan Bebas


Ahad, 09 Agustus 2020 - 06:06:57 WIB
Acara Kepemudaan di Sumbar Harus Mampu Dorong Anak Muda Jauhi Pergaulan Bebas Foto: Istimewa

HARIANHALUAN.COM - Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit mengatakan, sudah menjadi tanggungjawab bersama, hendaknya acara kepemudaan seperti ini mampu mendorong anak muda untuk menghindari pergaulan bebas, penyalahgunaan Narkoba dan LGBT.

"Anak muda sangat rentan kehilangan jati diri, jika tidak dipupuk sedini mungkin, generasi milenial ini bisa salah langkah dan terjerumus dalam pergaulan bebas, penyalahgunaan Narkoba dan LGBT," ujarnya.

Nasrul Abit mengajak masyarakat untuk bisa berantas melawan Narkoba. Kepedulian masyarakat melawan terhadap narkoba sangatlah penting demi kelangsungan generasi muda.

Keprihatinan pemerintah Sumbar terhadap maraknya penyeludupan, peredaran dan pengonsumsian narkoba oleh masyarakat, anak muda khusus pelajar, bahkan sudah masuk kepelosok desa di Sumatera Barat sudah sangat mengkhawatirkan.

“Ini membuat Pemprov Sumbar sangat khawatir. Pengedar narkoba terbesar ada di Sumbar itu tidak bisa terbantahkan. Banyaknya penangkapan pelaku narkoba di Sumbar membuktikan bahwa Sumbar tempat yang sasaran bagi pelaku narkoba,” ungkap Wagub Sumbar.

Selain itu Wagub Sumbar juga menjelaskan, saat ini kondisi bangsa Indonesia dalam keadaan drarurat bencana yaitu penyebaran virus corona sebagai penyebab pandemi Covid-19 yang menjadi kegelisahan dan kekhawatiran banyak kalangan.

Meski pemerintah sudah mengambil berbagai langkah strategis, tapi peran kaum muda untuk aktif memastikan advokasi kesehatan masyarakat disebut sangatlah penting.

"Saya mengajak agar warga Perumdam III/IV, terutama para generasi muda, bisa menjaga kampungnya dari penyebaran Covid-19 dari luar. Namun kita juga bisa tetap lakukan protokol kesehatan sesuai anjuran pemerintah," tuturnya.

"Semoga warga disini, bisa menghasilkan generasi penerus bangsa yang sehat, cerdas, ceria, dan berkualitas," ungkapnya menutup sambutannya. (*)

loading...
 Sumber : Relis /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]