Waduh, Lebih dari 5 Juta Penduduk Amerika Serikat Positif Covid-19


Ahad, 09 Agustus 2020 - 07:17:12 WIB
Waduh, Lebih dari 5 Juta Penduduk Amerika Serikat Positif Covid-19 REUTERS

HARIANHALUAN.COM - Amerika Serikat (AS) menjadi negara tertinggi dengan kasus terinfeksi virus Corona atau Covid-19. Betapa tidak, hingga Sabtu (8/8/2020) kemarin, lebih dari 5 juta orang terinfeksi. Data ini berdasarkan perhitungan Reuters yang dirilis Minggu (9/8).  

Seperti dikutip dari Kontan.co.id, Minggu (9/8/2020), peningkatan kasus virus corona tersebut terjadi ketika pejabat di AS menyampaikan optimisme akan tersedianya vaksin virus corona pada akhir 2020.

Dengan jumlah infeksi tersebut, maka dapat dikatakan satu dari setiap 66 penduduk AS, telah terinfeksi virus corona. 

Menurut analisis Reuters, Amerika Serikat saat ini memimpin dunia dalam kasus COVID-19. AS telah mencatat lebih dari 160.000 kematian, atau hampir seperempat dari total kematian dunia.

Tonggak sejarah yang suram datang ketika Presiden AS Donald Trump menandatangani perintah eksekutif untuk memberikan bantuan ekonomi kepada orang Amerika yang dirugikan akibat pandemi virus korona setelah Gedung Putih gagal mencapai kesepakatan dengan Kongres.

Pada hari Jumat, Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan bahwa pertumbuhan pekerjaan AS melambat secara signifikan pada bulan Juli, menggarisbawahi kebutuhan mendesak untuk bantuan pemerintah tambahan.

Anthony Fauci mengatakan kepada Reuters pada hari Rabu bahwa mungkin ada setidaknya satu vaksin yang bekerja dan aman pada akhir tahun.

Tetapi Trump menawarkan pandangan yang lebih optimis, dengan mengatakan ada kemungkinan Amerika Serikat akan memiliki vaksin virus Corona pada saat pemilihan presiden 3 November 2020 mendatang. (*)

loading...
 Sumber : Kontan.co.id /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]