Karang Taruna Mesti Ikutserta Edukasi Covid-19 ke Masyarakat Sumbar


Ahad, 09 Agustus 2020 - 07:52:53 WIB
Karang Taruna Mesti Ikutserta Edukasi Covid-19 ke Masyarakat Sumbar Foto: Istimewa

HARIANHALUAN.COM - Wakil Gubernur Sumbar, Nasrul Abit kembali memberikan pembekalan kepada seluruh Karang Taruna agar memiliki peran dengan cara memberikan edukasi tentang Covid-19 kepada masyarakat sekaligus mengajak menerapkan protokol kesehatan.

"Keikutsertaan Karang Taruna dapat memberikan dampak positif dalam membangun kepatuhan masyarakat dalam menaati protokol kesehatan," kata Nasrul Abit.

Menurut Wagub Sumbar itu, Karang Taruna merupakan cara paling efektif membangun ketahanan masyarakat terhadap Covid-19 dengan memberikan edukasi pada masyarakat terhadap bahaya penyebaran virus corona di daerahnya masing-masing.

"Pengawasan ketat di setiap RT/RW tempat kita, mampu memutuskan mata rantai penyebaran virus corona atau Covid-19. Untuk itu pemerintah Sumbar harus mampu memanfaatkan organisasi untuk sosialisasikan disiplin protokol kesehatan sebagai pencegahan penularan masif, termasuk Karang Taruna," ungkap Nasrul Abit.

Sebagai organisasi yang dekat dengan masyarakat, Karang Taruna dapat mengsosialisasikan protokol pencegahan penyebaran COVID-19 di semua daerah Sumbar.

Kepedulian terhadap lingkungan. Karang Taruna diminta untuk lebih peduli, sadar dan waspada bersama warga. Termasuk bagi pendatang yang tanpa diketahui telah menyebarkan virus corona.

Wagub Sumbar juga berpesan para Karang Taruna harus terus jaga kesehatan, tetap patuh pada protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. Berikan pemahaman kepada masyarakat bagaimana menjaga agat tidak terjangkit virus corona. (*)

loading...
 Sumber : Relis /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Ahad, 09 Agustus 2020 - 06:00:09 WIB

    Karang Taruna Harus Aktif Gaungkan Protokol Kesehatan di Sumbar

    Karang Taruna Harus Aktif Gaungkan Protokol Kesehatan di Sumbar HARIANHALUAN.COM - Anggota DPRD Sumbar Hidayat sependapat dengan Wagub Sumbar, bahwa di tengah situasi pandemi Covid-19 mengajak seluruh pemuda Karang Taruna untuk berperan aktif dalam menggaungkan protokol kesehatan guna pen.
  • Ahad, 17 Mei 2020 - 14:05:13 WIB

    Pendemi Covid-19, Masyarakat Diminta Manfaatkan Lahan Pekarangan

    Pendemi Covid-19, Masyarakat Diminta Manfaatkan Lahan Pekarangan HARIANHALUAN.COM - Optimalisasi lahan pekarangan dengan menanam tanaman produktif, menjadi langkah penting yang musti dilakukan masyarakat, dalam menghadapi masa pandemi Covid-19, yang tidak ada kepastian kapan akan berakhir..
  • Ahad, 05 Januari 2020 - 22:02:12 WIB

    Karangan Bunga Banjiri Resepsi Pernikahan Anak Gubernur Sumbar

    Karangan Bunga Banjiri Resepsi Pernikahan Anak Gubernur Sumbar PADANG, HARIANHALUAN.COM - Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno, baralek gadang. Putri ke-5 nya, Atika, SE, M.Mgt (HR) resmi dipersunting Naufal Muhammad, B.Eg (Hons), putra pertama dari pasangan Ir. H. Mugiono, MM dan dr. Hj. Har.
  • Selasa, 05 November 2019 - 15:50:27 WIB

    Galeri Pekarangan Tabuik Subarang Belum Berdampak

    Galeri Pekarangan Tabuik Subarang Belum Berdampak PARIAMAN,HARIANHALUAN.COM - Galeri di pekarangan rumah Tabuik Subarang di samping kantor Balaikota Pariaman masih belum memberikan dampak signifikan dalam menggaet pasar. .
  • Ahad, 06 Oktober 2019 - 16:32:45 WIB

    Muhammadiyah Lima Kaum Manfaatkan Pekarangan

    TANAH DATAR, HARIANHALUAN.COM - Pengurus Muhammadiyah Kecamatan Lima Kaum gandeng sejumlah unsur dalam pengembangan lahan pekarangan Panti Asuhan Aisyiyah Lima Kaum dan MTs Muhammadiah untuk tanaman sayuran..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]