Nongkrong Tak Pakai Masker, Para Pemuda Kota Pasuruan Dihukum Push Up


Ahad, 09 Agustus 2020 - 08:25:58 WIB
Nongkrong Tak Pakai Masker, Para Pemuda Kota Pasuruan Dihukum Push Up Para pemuda Kota Pasuruan yang nongkrong tak bermasker dihukum push up

PASURUAN, HARIANHALUAN.COM - Petugas gabungan kepolisan, TNI, Satpol PP dan Dishub di Kota Pasuruan menggencarkan patroli patuh protokol kesehatan. Patroli dilakukan di beberapa lokasi di antaranya depan Stadion Untung Suropati Jalan Pahlawan, kawasan GOR Jalan Sultan Agung, alun-alun hingga pelabuhan.

Di lokasi-lokasi yang didatangi, situasi ramai seperti tidak di masa pandemi. Warga terutama pemuda asyik nongkrong mengabaikan protokol kesehatan, baik physical distancing maupun penggunaan masker. Mereka seperti tidak takut bahaya COVID-19.

Petugas langsung memberikan teguran dan peringatan. Petugas juga memberikan tindakan fisik sebagai pembinaan berupa push up dan membersihkan sampah di sekitar lokasi nongkrong.

"Patroli malam Minggu kali ini merupakan upaya untuk menekan penyebaran COVID-19," kata Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, Minggu (9/8/2020).

Arman menegaskan, pihaknya akan terus melakukan patroli untuk memberikan imbauan, teguran hingga menindak warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan.

"Kami sebagai aparat kepolisian tidak akan bosan-bosan dan terus mengimbau serta menindak bila ada masyarakat tidak mengindahkan protokol kesehatan. Ini demi kesehatan masyarakat itu sendiri," tambahnya.

Kasus positif COVID-19 di Kota Pasuruan hingga saat ini mencapai 253. Dari jumlah itu, 33 orang meninggal, 54 masih dirawat dan 166 telah sembuh.
Penyelam militer juga mencari korban di pelabuhan dan lautan terdekat. Mereka menemukan tubuh yang terlempar hingga 500 meter akibat dahsyatnya kekuatan ledakan.

Brigadir Komandan Ruang Operasi Kementerian Pertahanan, Jenderal Jean Nohra mengatakan, pada Sabtu pagi, total 61 pesawat bantuan telah mendarat di Bandara Beirut membawa persediaan medis dan bantuan serta makanan. Ia mengatakan, distribusi perbekalan kesehatan dilakukan berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan dan persediaan disimpan di markas besar Otoritas Medis Militer Pusat di Beirut sebelum didistribusikan.

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]