Sumbar Makin Menjadi, 35 Kasus Positif Covid-19 Kembali Dilaporkan Minggu Pagi


Ahad, 09 Agustus 2020 - 11:19:48 WIB
Sumbar Makin Menjadi, 35 Kasus Positif Covid-19 Kembali Dilaporkan Minggu Pagi Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Pelonjakan kasus positif virus corona belakangan ini tampaknya semakin tidak terkontrol. Cukup lama bertahan di minimnya penambahan kasus positif Covid-19 beberapa pekan terakhir, akhirnya pertahanan tersebut jebol juga. Hari ini, Sumbar kembali melaporkan sebanyak 35 warga terinfeksi wabah yang berasal dari Wuhan Cina tersebut.

Penambahan kasus positif virus corona masih di dominasi oleh daerah zona orange di Sumbar, seperti Kota Solok sebanyak 15 kasus, Kota Padang 11 kasus dan Kabupaten Solok enam orang. Serta tambahan tiga kasus lain berasal dari Kabupaten Padang Pariaman.

Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal mengatakan jika hasil dari 35 warga Sumbar positif Covid-19 berasal dari 1.982 sampel yang diperiksa oleh tim Laboratorium Diagnostik dan Riset Terpadu Penyakit Infeksi Fakultas Kedokteran Universitas Andalas dan Balai Penyidikan dan Pengujian Veteriner Wilayah II Baso dibawah pimpinan dan penanggungjawab dr Andani Eka Putra.

"Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand memeriksa sebanyak 1.891 spesimen dan Laboratorium Veterenir Baso Agam sebanyak 91 spesimen,” kata Jasman, Minggu (9/8/2020) pagi.

Ia mengatakan, untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan serta penyesuaian data lebih lanjut, sore nanti akan diumumkan di situs resmi pemprov Sumbar. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]