Kembali Dibuka, Turis Inggris Serbu Maldives


Ahad, 09 Agustus 2020 - 11:36:07 WIB
Kembali Dibuka, Turis Inggris Serbu Maldives Ilustrasi Maldives

MALE, HARIANHALUAN.COM - Turis dari Inggris paling menggebu-gebu menyaksikan pemandangan eksotik Maldives, saat Maladewa membuka kembali perbatasan untuk beberapa negara. 

Maladewa membuka diri sejak tanggal 15 Juli. Setelah tiga bulan tak mengeluarkan visa, kini Maldives sedikit bisa bernapas lega dengan kehadiran turis.

Menurut Imigrasi Maldives turis yang paling banyak datang dari Inggris dengan jumlah 258. Kemudian ada wisatawan dari Amerika Serikat yang duduk di peringkat 2 dengan jumlah 189 orang.

Pasar lainnya adalah turis Uni Emirat Arab yang tercatat 143 orang. Sementara wisatawan dari Jerman ada 135 orang dan Swiss 79 orang.

Turis Spanyol tak mau kalah. Seakan lelah dikarantina, ada 62 turis Spanyol yang langsung liburan ke Maldives sejak buka. Turis dari Rusia dan Prancis masing-masing ada 58 orang.

Sementara wisatawan dari Italia ada 44 orang dan 43 orang dari Filipina. Kemudian ada sekitar 700 turis yang datang dari negara lain.

Kedatangan terbesar tercatat pada tanggal 30 Juli. Saat itu ada 218 turis yang tiba di Maldives dalam satu hari. Sejak dibuka Bandara Internasional Velana (VIA) ada lebih dari 100 wisatawan yang dibawa oleh Qatar Airways.

Turis yang mendarat di VIA akan diberikan diskon khusus hingga 26 Maret 2021. Sampai dibuka sudah ada 1.769 turis yang tercatat masuk dan liburan di Maldives.

Meskipun Maldives tidak mewajibkan tes Corona, beberapa maskapai biasanya meminta penumpangnya untuk melakukan tes Corona saat akan terbang. Begitu tiba di Maldives, penumpang akan diminta mengisi kartu kesehatan dan visa 30 hari akan diberikan. Mereka yang memiliki gejala COVID-19 akan diminta melakukan tes PCR yang dibiayai sendiri dan dikirim ke fasilitas kesehatan untuk isolasi. (*)

loading...
 Sumber : detik.com /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 14 Juli 2020 - 20:16:24 WIB

    Puncak Paku Kawasan Wisata Mandeh Kembali Dilestarikan

    Puncak Paku Kawasan Wisata Mandeh Kembali Dilestarikan HARIANHALUAN.COM - Camat Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan, Deny Anggara mengemukakan, kerusakan fasiltas umum berupa, plang merek yang terletak di Puncak Paku Kawasan Wisata Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan Pesisir .
  • Kamis, 25 Juni 2020 - 13:18:32 WIB

    Pariwisata di Sumbar Kembali Menggeliat

    Pariwisata di Sumbar Kembali Menggeliat HARIANHALUAN.COM - Dampak Pandemi Covid-19 terhadap sektor pariwisata cukup memprihatinkan, tidak terkecuali di Provinsi Sumatera Barat. Setidaknya dalam tiga bulan terakhir, industri pariwisata Sumbar seakan berada pada titi.
  • Ahad, 14 Juni 2020 - 21:14:27 WIB

    Objek Wisata Pohon Seribu Dibuka Kembali, Pedagang Sudah Bisa Sumringah

    Objek Wisata Pohon Seribu Dibuka Kembali, Pedagang Sudah Bisa Sumringah HARIANHALUAN.COM - Pedagang dan penyedia jasa di kawasan objek wisata Pohon Seribu, Pantai Sasak, Kecamatan Sasak Ranah Pasisia, Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) mengaku lega karena penjualan mereka mulai meningkat usai dibuk.
  • Ahad, 31 Mei 2020 - 18:04:56 WIB

    Objek Wisata Pulau di Sumbar Dibuka Kembali Saat New Normal

    Objek Wisata Pulau di Sumbar Dibuka Kembali Saat New Normal HARIANHALUAN.COM -- New normal atau tatanan kehidupan baru terus bergema di Provinsi Sumbar. Bahkan Pemerintah Provinsi Sumbar membuka kembali sektor pariwisata secara bertahap. Syarat utamanya daerah tersebut sudah mengalam.
  • Selasa, 10 Maret 2020 - 21:58:50 WIB

    Palanta Abo Siap Kembalikan Kejayaan Wisata Pinggiran Danau Maninjau

    Palanta Abo Siap Kembalikan Kejayaan Wisata Pinggiran Danau Maninjau LUBUKBASUNG, HARIANHALUAN.COM - Dengan menghadirkan kuliner masa dulu yang mulai susah dinikmati, serta semangat mengembalikan kejayaan wisata pinggiran Danau Maninjau, kini hadir warung kopi bertaraf internasional "Palanta A.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]