Jadwal MotoGP Hari Ini: Marquez Absen, Sanggupkah Valentino Rossi Naik Podium?


Ahad, 09 Agustus 2020 - 11:46:17 WIB
Jadwal MotoGP Hari Ini: Marquez Absen, Sanggupkah Valentino Rossi Naik Podium? Valentino Rossi

BRNO, HARIANHALUAN.COM – Gelaran MotoGP Republik Ceko 2020 bakalan menarik untuk disaksian. Pasalnya, balapan yang digelar pada hari ini, (9/8/2020) malam WIB, tidak dihadiri sang juara bertahan yakni Marc Marquez (Repsol Honda). 

Para pembalap akan saling bersaing untuk menjadi yang terbaik di Sirkuit Brno.Balapan kali ini merupakan seri ketiga dari MotoGP 2020.

Jika berkaca pada seri pertama dan kedua di Sirkuit Jerez, berbagai kejutan pun hadir. Pasalnya balapan berjalan begitu menarik dan semua pembalap memiliki peluang yang sama untuk meraih podium bahkan memenangkan balapan.

Pada balapan seri perdana dan kedua, Yamaha berhasil menunjukkan dominasinya. Pembalap Tim Petronas Yamaha yakni Fabio Quartararo mampu tampil gemilang dengan memenangi dua seri balapan tersebut.

Pencapaian tersebut kemudian diikuti dengan baik oleh pembalap Tim Monster Energy Yamaha yakni Maverick Vinales. Pembalap berpaspor Spanyol itu berhasil merebut posisi kedua secara beruntun.

Tetapi, belum sampai di situ, pembalap Yamaha lainnya yakni Valentino Rossi juga mendapatkan pencapaian yang baik di Sirkuit Jerez. Meski gagal di seri balapan perdana (MotoGP Spanyol), tetapi pembalap Tim Monster Yamaha itu berhasil merebut podium urutan ketiga di MotoGP Andalausia 2020.

Keberhasilan tersebut menjadi sukacita tersendiri bagi Yamaha dan Rossi. Pasalnya sudah lebih dari setahun, Rossi akhirnya berhasil meraih podium kembali. Sebuah penantian panjang pun akhirnya mampu terjawab.

Lalu apakah kiprah apik Rossi bakal berlanjut di MotoGP Republik Ceko 2020? Sejatinya menarik untuk ditunggu, mengingat VR46 tengah dalam kondisi percaya diri tinggi usai meraih podium di MotoGP Andalusia 2020.

Tetapi, situasi sulit harus dihadapi Rossi karena ia akan memulai balapan dari tempat ke-10. Perjuangan keras harus ditunjukkan The Doctor –julukan Rossi– jika ia ingin mendapatkan kembali podium.

Sementara itu, pole position pada balapan kali ini adalah pembalap Tim Reale Avintia Ducati yakni Johann Zarco. Secara mengejutkan pembalap asal Prancis itu menjadi yang tercepat dalam sesi kualifikasi yang berlangsung pada Sabtu 8 Agustus 2020.

Jadwal MotoGP Republik Ceko 2020 Hari Ini

Pemanasan: Minggu 9 Agustus 2020 pukul 14.40-15.00 WIB
Balapan: Minggu 9 Agustus 2020 pukul 19.00 WIB

loading...
 Sumber : okezone.com /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]