Total Politik, Cara Lain Menikmati Informasi Politik


Ahad, 09 Agustus 2020 - 12:00:35 WIB
Total Politik, Cara Lain Menikmati Informasi Politik Co-founder Total Politik, Arie Putra

HARIANHALUAN.COM - Total Politik, sebuah perusahaan konten politik yang menjadi media alternatif yang sedang bertumbuh. Arie Putra, sang Co-founder, yakin masyarakat hari ini sudah menikmati informasi dengan cara yang berbeda.

"Hari ini, orang ingin mendapatkan informasi tidak seperti dulu lagi. Hiburan, substansi, sekaligus narasi menjadi satu. Total Politik ingin membawa dunia politik ke tempat yang baru. Saya mengatakan hari ini sudah berbeda, orang sudah terlalu jenuh dengan pilihan yang itu-itu saja," kata Arie, Minggu (9/8).

Alumnus Departemen Sosiologi FISIP UI ini yakin masyarakat Indonesia sedang bertumbuh dalam berdemokrasi. Menurutnya, pembuat konten harus mampu mengimbangi kebutuhan publik.

"Masyarakat kita makin tumbuh. Makin banyak perdebatan politik yang mereka alami sehari-hari. Makanya, kami ingin menangkap momen ini. Ikut tumbuh bersama. Kalau kita stop, ya habis kita ditinggal," tambahnya.

Sejauh ini, Total Politik sudah banyak membahas tema politik spesifik. Arie pun terbilang cukup puas dengan apa yang sudah berhasil dicapai timnya.

"Alhamdulillah, kemaren kita sudah ada satu video yang tembus 100 ribu penonton. Ini bukti, orang sudah mulai berpikir cara lain menikmati informasi. Sekarang, tinggal konsisten. Tema spesifik terus dikembangkan, ada satu tentang politik Amerika Serikat. Udah mau pemilu juga di sana. Sekarang, soal US ini sudah seri yang ke dua puluh," tutup Arie.

Beriku, link YouTube channel dan Instagram Total Politik yang dapat diikuti.  https://instagram.com/totalpolitikcom?igshid=1bk1qblqe8me8 dan https://www.youtube.com/c/TotalPolitik.(*)

loading...
Reporter : Merinda Faradianti /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]