Spesialis Kupak Rumah yang Ditembak Polisi Ternyata DPO


Ahad, 09 Agustus 2020 - 13:56:02 WIB
Spesialis Kupak Rumah yang Ditembak Polisi Ternyata DPO Penangkapan ketika tersangka spesialis Kupak Rumah oleh Tim Opsnal Polresta Padang.

HARIANHALUAN.COM - Romi Samaloisa (31) yang ditebak polisi karena melakukan perlawanan ketika ditangkap, ternyata telah masuk Daftar Pencarian Orang (DPO) dalam kasus yang sama yakni melakukan pencurian di daerah Koto Tangah.

Kasat Reskrim Polresta Padang, Kompol Rico Fernanda mengatakan, pelaku diinformasikan berada dikontrakannya kawasan Jalan Abdul Muis Kelurahan Jati Baru Kecamatan Padang Timur, usai menggarap sebuah rumah di Tanjung Saba Kelurahan Tanjung Saba Pitameh Nan XX Kecamatan Lubuk Begalung Kota Padang, Sabtu (8/8/2020) sekitar pukul 17.00 WIB sore.

"Setelah ditangkap, Romi bersama dengan dua rekannya Jontril Rio Samaloisa alias Jon Anak (27) asal Dusun Surat Aban Desa Bulasat Kecamatan Pagai Selatan Kabuparen Kepulauan Mentawai dan Devid Lasberd Siahaan (23) dibawa ke Mapolresta Padang untuk proses hukum lebih lanjut," terangnya.

Dari pengakuannya, kata dia, terungkap bahwa ia telah menggarap sebuah rumah didaerah Koto Tangah. Selain itu, ia juga telah melakukan pencurian dikawasan Lubuk Begalung bersama dengan dua rekannya yakni panggilan Jon dan Devid.

"Selain Romi, kita juga menangkap dua rekannya yang ketika itu juga sedang berada dilokasi penagkapan. Namun tersangka Romi mencoba melawan petugas dan terpaksa dilumpuhkan dengan memberikan tembakan terukur dibagian kakinya," ungkap Rico, Minggu (9/8/2020).

Ditambahkannya, ketiga tersangka saat ini telah disel kan di sel tahanan Mapolresta Padang menunggu pemrosesan hukum lebih lanjut.  "Ketiganya juga dijerat dengan pasal 363 KUHP tentang tindak pidana pencurian," tandasnya. (*)


 

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]