Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polres Pasbar Lakukan Kegiatan Preventif


Ahad, 09 Agustus 2020 - 14:46:37 WIB
Antisipasi Penyebaran Covid-19, Polres Pasbar Lakukan Kegiatan Preventif Satlantas lakukan imbauan cegah penyebaran covid-19

HARIANHALUAN.COM - Mengantisipasi penyebaran covid-19 pasca penambahan kasus baru di Kabupaten Pasaman Barat, Satlantas Polres Pasbar lakukan kegiatan preventif imbauan malam minggu di sekitaran pendopo Bupati Pasbar dan Jalur 32, Kecamatan Pasaman, Kabupaten Pasbar, Sabtu (8/8/2020) malam.

Imbauan prefentif yang dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Pasbar, AKP. Asep Wahyudi tersebut, memfokuskan sasaran kepada anggota club motor dan kerumunan masa yang berkumpul di kedua lokasi tersebut.

"Kita fokuskan himbauan dan sosialisasi ini di sekitar pendopo bupati pasbar dan jalur 32, karena mengingat kedua lokasi tersebut juga sebagai tempat tongkrongan oleh masyarakat, terutama pada saat malam minggu," ujar AKP. Asep Wahyudi.

Asep Wahyudi menambahkan, adapun himbauan yang di berikan pihaknya tersebut, berupa himbauan kepada masyarakat untuk selalu memakai masker terutama jika beraktifitas diluar rumah, selalu menjaga jarak dan menghindari tempat-tempat keramaian serta tidak berkumpul-kumpul.

"Patuhi segala protokol covid 19 ini, demi memutus tali rantai penyebaran covid 19, agar tidak ada lagi penambahan kasus baru pasca positifnya dua orang warga pasbar beberapa hari lalu," ajaknya.

Selain itu, Satlantas Polres Pasbar juga mengimbau kepada semua pengendara sebagai pengguna jalan raya, untuk dapat mematuhi aturan berlalulintas dan melengkapi semua persyaratan dan turan dalam berkendara, agar dapat meminimalisir resiko kecelakaan berlalu lintas.

"Kami akan menindak tegas semua pengendara yang melanggar peraturan berkendara seperti, memberikan sanksi tilang dengan aturan perundang-undangan yang berlaku," tegasnya.

Ia juga menghimbau, kepada seluruh orang tua, untuk dapat lebih mengawasi anak-anaknya agar selalu mematuhi protokol covid 19 dan semua aturan berlalu lintas. karena temuan dilapangan, para pelanggar ini, di dominasi oleh para remaja dan anak-anak dibawah umur.

"Kami berharap, agar semua orang tua juga dapat berperan aktif mengawasi anak-anaknya demi keselamatan diri pribadi dan orang banyak dan memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan raya," harapnya. (*)

loading...
Reporter : Fadli /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]