Plt Kadinkes Kota Pariaman Ingatkan Standar Kesehatan ke Pelaksana Kegiatan Posyandu


Ahad, 09 Agustus 2020 - 17:26:52 WIB
Plt Kadinkes Kota Pariaman Ingatkan Standar Kesehatan ke Pelaksana Kegiatan Posyandu Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, H.Syahrul

HARIANHALUAN.COM - Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, H. Syahrul mengingatkan pelaksanaan kegiatan posyandu di desa jangan mengabaikan standar kesehatan.

Hal ini penting, agar pelaksanaan kesehatan yang dilaksanakan untuk bayi dan balita melalui posyandu berbuah manis dan mencapai sasaran.

Demikian dikatakan Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Pariaman, H.Syahrul dihubungi harianhaluan.com, Minggu petang (9/8-2020).

Kegiatan posyandu sudah mulai jalan, namun belum optimal, tentu hal ini diharapkan berjalan sesyai harapan.

Pada kegiatan tersebut juga dilakukan pemberian vitamin A kepada anak- dan setahun dua kali, balita diberi viramin A.

Kegiatan di posyandu selain untuk meningkatkan kesehatan bayi dan balita sekaligus pemantauan terhadap bayi atau balita kurang gizi atau gizi buruk.

Dari kegiatan timbang badan dan ukur balita, akan diketahui akan pertumbuhan anak-anak tersebut.

Bagi yang diketahui bayi atau balita bergizi buruk, maka diberi makanan tambahan bergizi selama periode tertetu.

Sementara Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat di dinkes Kota Pariaman, Delri Soni, dalam pelaksanaan kegiatan, penerapan standar kesehatan dilaksanakan.

"Kita ingatkan selalu, petugas dan pengunjung posyandu untuk mematuhi standar kesehatan, dan hal itu terlaksana," kata dia.

Tentang kegiatan yang belum maksimal mudah-mudahan ke depan lancar kembali kegiatan posyandu. (*)

 

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Selasa, 14 Juli 2020 - 19:06:17 WIB

    Plt Bupati Solsel Lantik Rusli Jadi Pj Wali Nagari Sungai Kunyit, Gantikan Rusnijal

    Plt Bupati Solsel Lantik Rusli Jadi Pj Wali Nagari Sungai Kunyit, Gantikan Rusnijal HARIANHALUAN.COM - Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Solsel, Sumbar H. Abdul Rahman lantik Rusli sebagai Penjabat (Pj) Wali Nagari Sungai Kunyit, Kecamatan Sangir Balai Janggo (SBJ) menggantikan Rusnijal yang sudah habis masa tug.
  • Ahad, 12 Juli 2020 - 08:42:10 WIB

    Plt Bupati Solsel Tandatangani Rancangan Perda Pembentukan Nagari

    Plt Bupati Solsel Tandatangani Rancangan Perda Pembentukan Nagari HARIANHALUAN.COM - Plt Bupati Solok Selatan (Solsel) H Abdul Rahman bersama Pimpinan DPRD Solsel menandatangani rancangan peraturan daerah tentang pembentukan nagari di Kabupaten Solok Selatan dalam sidang paripurna yang dige.
  • Sabtu, 11 Juli 2020 - 12:48:40 WIB

    Plt Bupati Solsel Serahkan 1.000 Sertifikat Tanah

    Plt Bupati Solsel Serahkan 1.000 Sertifikat Tanah HARIANHALUAN.COM - Plt. Bupati Solok Selatan ( Solsel ) Abdul Rahman menyerahkan sertifikat secara simbolis kepada lima orang perwakilan dari masyarakat Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh (KPGD), Jumat, 10 Juli 2020..
  • Jumat, 19 Juni 2020 - 19:02:34 WIB

    Plt Bupati Solsel: Wali Nagari Jangan Terlibat Politik

    Plt Bupati Solsel: Wali Nagari Jangan Terlibat Politik HARIANHALUAN.COM - Plt Bupati Solok Selatan Abdul Rahman kembali menegaskan Wali Nagari untuk tidak ikut serta berpolitik pada pilkada serentak tahun 2020. Hal ini dimaksudkan karena Wali Nagari sebagai bagian dari penyelengg.
  • Selasa, 02 Juni 2020 - 15:58:02 WIB

    Usai Terima SK, Plt Humas Pemkab Dharmasraya Silahturahmi dengan Wartawan

    Usai Terima SK, Plt Humas Pemkab Dharmasraya Silahturahmi dengan Wartawan HARIANHALUAN.COM - Sebelum masuk kantor sejak di SK kan oleh Bupati Dharmasraya sebagai Plt. Kabag Humas, Irwan Zamrud,SH.MH langsung berkumpul dengan wartawan yang bertugas di Dharmasraya, untuk bersilaturahmi, Selasa (02/06.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]