Miring, Tiang Listrik PJU di Desa Taluak Bahayakan Pengguna Jalan


Ahad, 09 Agustus 2020 - 17:35:41 WIB
Miring, Tiang Listrik PJU di Desa Taluak Bahayakan Pengguna Jalan Kondisi tiang listrik yang sudah lama miring atau condong menunggu pembenahan dari pihak berkompeten di Kota Pariaman.

HARIANHALUAN.COM - Tiang listrik Penerangan Jalan Umum (PJU) di Jalan Tuanku Nak Ali, di Desa Taluak Kota Pariaman, saat ini sudah dalam kondisi miring hampir rebah.

Terpantau harianhaluan.com, Minggu perang (9/8-2020), diperkirakan kemiringan tiang tersebut mendekati 40 derajat, dan kondisi ini sewaktu-waktu tentu bisa rebah.

Selain kondisi tiang listrik yang sudah miring itu, rentangan kabel di jalur tersebut sebahagian sudah bergelantungan dahan daun kayu yang ada dekat kabel.

Dampaknya, rentangan kabel listrik jad mengelendung atau tidak datar lagi dari tiang yang miring ke tiang berikutnya, pemandangan itu terlihat jelas secara kasat mata di lokasi.

Tékait hal tersebut, Kepala UPTD PJU-ALKAL Kota Pariaman, Danny Kurniawan yang dihubungi mengatakan, pemasangan lampu LED untuk penerangan jalan tersebut sudah lama.

Selain itu dahan kayu atau ranting kayu yang  menghimpit sebahagian rentangan kabel akan dibersihkan, sedang tiang yang miring atau condong segera dibenahi.

Segera dibenahi, agar penerangan jalan di jalur tersebut tidak terganggu nantinya dan tetap berfungsi optimal, kata dia. (*)

 

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Heldi Satria

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]