Kurang Ajar! Seorang Ayah Tega 'Rusak' Anaknya Sejak Umur 13 Tahun


Ahad, 09 Agustus 2020 - 19:16:50 WIB
Kurang Ajar! Seorang Ayah Tega 'Rusak' Anaknya Sejak Umur 13 Tahun ilustrasi asusila

HARIANHALUAN.COM - Polres Siak Berhasil mengamankan seorang laki-laki AP (49), pelaku persetubuhan dengan anak kandungnya sendiri. Korban berinisial JP (21) menceritakan pada saat melapor di Polres Siak (1/8/20202) lalu, bahwa dia disetubuhi oleh ayah kandungnya pada 2013. Saat itu, JP masih berusia 13 tahun dan duduk di bangku SMP.

Dari pengakuan JP, tersangka AP memaksa menyetubuhinya sebanyak 3 kali dalam waktu beberapa hari berselang setelah perbuatan tersangka pertama kali kepada korban JP. Kapolres Siak AKBP Doddy F Sanjaya menerangkan bahwa selama ini korban JP diancam oleh tersangka AP jika melapor atau mengadukan kepada siapa pun.

"Korban tidak pernah menceritakan kejadian tersebut kepada siapapun dikarenakan mendapat ancaman dari ayah kandungnya dengan mengatakan. Alasan korban mau melapor dikarenakan beberapa hari sebelumnya diadakan kumpul keluarga," jelas Kapolres.

Dari pihak ibu korban, tersangka ketahuan selingkuh dengan orang lain, bahkan sempat hendak melakukan pemerkosaan terhadap tante korban. Tapi, aksi bejatnya itu berhasil dilawan dan urung dilakukan. Atas dasar itulah korban memberanikan diri menceritakan hal yang dialami kepada orang tua dan keluarga besarnya.

Ditambahkan Kapolres, tersangka mengakui perbuatannya dan sedang dilakukan proses penyidikan oleh Unit PPA (Pelayanan Perempuan dan Anak) Satreskrim Polres Siak. “Tersangka dijerat pasal 81 Ayat (1) dan (3) UU RI No. 17 tahun 2016 tentang penetapan peraturan pemerintah pengganti UU No.1 tahun 2016 tentang perubahan kedua atas UU No. 23 th 2002 tentang perlindungan anak menjadi UU dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara,” tutupnya. (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]