Seorang Dosen di Padang Sembuh dari Covid-19


Ahad, 09 Agustus 2020 - 19:50:44 WIB
Seorang Dosen di Padang Sembuh dari Covid-19 ilustrasi Covid-19

HARIANHALUAN.COM - Seorang dosen yang berasal dari Kota Padang dinyatakan sembuh dari virus corona atau Covid-19 melalui konversi negatif sebanyak dua kali yang dilakukan oleh laboratorium penanganan virus corona di Sumbar. Dosen tersebut merupakan pria berumur 47 tahun, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Rumah Sakit Universitas Andalas. 

"Seorang pasien lain yang juga berasal dari Rumah Sakit Unand yaitu pria 16 tahun juga warga Kuranji, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi," kata Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal, Minggu (9/8/2020).

Selain itu, satu pasien sembuh dari RSUD Rasidin Padang merupakan pria 57 tahun warga Lubuak Buayo, pekerjaan swasta, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi. Terakhir pria 29 tahun warga Lubuak Kilangan, pekerjaan ASN, diduga terpapar dari pekerjaan, pasien RSUP Dr. M. Djamil. 

"Hingga hari ini terdapat 806 orang atau 70,7 persen warga Sumbar yang telah dinyatakan sembuh dari virus corona dari total 1.140 kasus yang dilaporkan sejak Maret lalu," tambahnya.

Jasman Rizal juga mengupdate perkembangan Covid-19 di Sumbar hingga pukul 12.00 WIB siang, dimana kasus suspek dengan total 197 orang. 16 orang diantaranya dirawat dan 181 isolasi mandiri. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]