Puncak Paralayang, Spot Instagramable Baru di Kota Padang


Ahad, 09 Agustus 2020 - 22:20:37 WIB
Puncak Paralayang, Spot Instagramable Baru di Kota Padang Puncak Paralayang

HARIANHALUAN.COM - Kota Padang memiliki spot baru bagi anda penikmat senja dan suka berolahraga. Salah satu tempat yang lagi hits saat ini yakni Tandem Paralayang atau biasa disebut Puncak Paralayang yang terletak di Bukit Gado-gado Kecamatan Padang Selatan, Kota Padang. Terletak di area ketinggian Bukit Gado-gado, Puncak Paralayang menyuguhkan dua pemandangan yang berbeda. 

Jika melihat kearah laut, pengunjung akan disuguhkan dengan keindahan Pantai Air Manis yang dapat dilihat dari ketinggian, kemudian juga langsung melihat keindahan sunset, karena saat ini Puncak Paralayang ramai dikunjungi menjelang matahari terbenam. Selain itu, jika melihat kearah belakang laut, tampak keindahan Kota Padang dengan gedung-gedung yang lengkap dengan pernak-perniknya serta pemandangan bukit yang berjejer rapi. 

Menempuh perjalanan sekitar 10 hingga 15 menit dari Jembatan Siti Nurbaya, bagi para penikmat sunset akan disuguhkan pemandangan luar biasa yang tak kalah jauh saat menikmati sunset di Tapi Laut (Taplau). Hanya saja, pantauan Harianhaluan.com Minggu (9/8/2020), lokasi Puncak Paralayang ini belum ditemukan jajanan yang akan melepas dahaga para pengunjung. 

Jika pengunjung ingin menikmati makanan dan minuman ketika sampai di lokasi, disarankan untuk membawa bekal dari rumah atau juga boleh berbelanja di salah satu warung yang letaknya tidak jauh dari parkir kendaraan. Karena dari tempat parkir, pengunjung diwajibkan menanjak sepanjang 100 sampai 200 meter yang cukup membuat pengunjung kehausan.

Menariknya lagi, objek wisata ini, pengunjung tidak dipungut biaya masuk, hanya saja mempersiapkan uang parkir kendaraan sekitar Rp3.000 bagi pengguna kendaraan bermotor. Seorang pengunjung, Ahmad (23) mengatakan jika kedatangannya ke Puncak Paralayang sekedar menikmati sunset dengan nuansa berbeda yakni dari ketinggian, biasanya dia sering menikmati sunset hanya dari Taplau. 

"Biasanya hanya dari Taplau, karena saya mendapat info ini dari seorang teman, makanya penasaran dan langsung kesini," katanya.

Lanjut Ahmad, selain menikmati sunset, arena ini juga instagramable yang memiliki dua spot berbeda di area depan dan belakangnya yang cocok dipamerkan di media sosial. Selain itu, menjelang sampai ke lokasi, pengunjung juga berjalan sekitar dua hingga tiga menit lagi, "cukup memancing keringat keluarlah, apalagi sesampai diatas, pemandangan begitu menakjubkan dan suasana lumayan sejuk," tutupnya. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Sabtu, 12 September 2020 - 22:04:24 WIB

    Puncak Bukik Godang Jadi Objek Wisata Alam Baru di Tanah Datar

    Puncak Bukik Godang Jadi Objek Wisata Alam Baru di Tanah Datar HARIANHALUAN.COM - Puncak Bukik Godang Jorong Nan IX, Nagari Salimpauang, Kecamatan Salimpauang, Kabupaten Tanah Datar kini menjadi objek wisata alam baru yang cukup menarik, selain pemandangan alamnya yang memanjakan mata, d.
  • Selasa, 14 Juli 2020 - 20:16:24 WIB

    Puncak Paku Kawasan Wisata Mandeh Kembali Dilestarikan

    Puncak Paku Kawasan Wisata Mandeh Kembali Dilestarikan HARIANHALUAN.COM - Camat Koto XI Tarusan Kabupaten Pesisir Selatan, Deny Anggara mengemukakan, kerusakan fasiltas umum berupa, plang merek yang terletak di Puncak Paku Kawasan Wisata Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan Pesisir .
  • Sabtu, 20 Juni 2020 - 18:03:08 WIB

    Kunjungi Puncak Pada Akhir Pekan, Wisatawan Ditunggu 2.000 Alat Rapid Test

    Kunjungi Puncak Pada Akhir Pekan, Wisatawan Ditunggu 2.000 Alat Rapid Test HARIANHALUAN.COM - Wisatawan asal Jakarta dan sekitarnya menjadi sasaran rapid test massal di kawasan wisata Puncak, Bogor, Sabtu (20/6/2020). Targetnya, sebanyak 2.000 wisatawan yang datang ke Puncak, Bogor, akan menjalani r.
  • Ahad, 01 Maret 2020 - 09:22:42 WIB

    Ayo ke Sawahlunto! Kawasan Wisata Alam Puncak Sati Saringan, Serasa Negeri Diatas Awan

    Ayo ke Sawahlunto! Kawasan Wisata Alam Puncak Sati Saringan, Serasa Negeri Diatas Awan Dibalik eksotisme wisata sejarah kota tua Sawahlunto atau Ombilin Coal Mining Heritage of Sawahlunto, ternyata "Kota Arang" biasa disebut orang ini menyimpan sejuta pesona keindahan alam lainnya. Salah satunya, Puncak Sati ya.
  • Sabtu, 22 Februari 2020 - 18:15:54 WIB

    BRI Bangun Taman di Puncak Paku KWBT Mandeh

    BRI Bangun Taman di Puncak Paku KWBT Mandeh PAINAN, HARIANHALUAN.COM - Bank Rakyat Indonesia (BRI) membangun taman di Puncak Paku, Kawasan Wisata Bahari Terpadu (KWBT) Mandeh, Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, sebagai wujud dukungan terhadap pengemb.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]