Ketahuan Selingkuh? Jangan Panik, Ini 4 Hal yang Harus Anda Lakukan


Senin, 10 Agustus 2020 - 06:46:23 WIB
Ketahuan Selingkuh? Jangan Panik, Ini 4 Hal yang Harus Anda Lakukan Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Apa yang akan Anda lakukan jika tertangkap basah oleh pasangan berselingkuh? Mungkin tidak banyak yang bisa Anda lakukan untuk mengatasinya.

Fakta bahwa Anda memiliki hubungan gelap yang tidak diketahui pasangan memang merupakan tindakan moral yang salah. Terlepas dari apa alasan di balik perselingkuhan Anda, begitu Anda ketahuan, Anda harus siap menerima konsekuensi dari pasangan.

Namun, ada beberapa hal yang harus Anda perhatikan yang mungkin dapat memperbaiki kesalahan yang telah Anda lakukan. Melansir TimesofIndia, berikut hal-hal yang bisa Anda lakukan ketika ketahuan berselingkuh.

Memberi pasangan waktu untuk berpikir

Salah satu hal terpenting yang harus Anda lakukan adalah memberikan pasangan Anda untuk menenangkan diri. Jika mereka seketika meminta untuk mengakhiri hubungannya dengan Anda, maka hormati keputusannya. Jadikan momen ini sebagai pelajaran dan jangan pernah melakukan kesalahan yang sama lagi.

Jangan menyalahkan pasangan

Mungkin pasangan Anda tidak memberikan kasih sayang yang perhatian yang cukup sebagai seorang kekasih. Tetapi hal itu tidak berarti Anda layak untuk berselingkuh. Membuat mereka merasa bersalah atas perilaku Anda yang tidak bisa dimaafkan adalah tindakan yang salah.

Mereka mungkin sudah merasa depresi ketika mengetahui perselingkuhan Anda, dengan menyalahkan mereka atas itu semua, hanya akan membuat mereka semakin sengsara.

Jangan bersikap defensif dan marah

Alih-alih menutupi kesalahan yang telah Anda lakukan, Anda justru bersikap defensif pada pasangan. Jangan pernah menanggapi kemarahan yang dilakukan pasangan karena perselingkuhan Anda, karena Anda tidak pernah tahu kapan situasi memanas menjadi perkelahian yang justru dapat berakibat fatal.

Buat keputusan Anda segera

Karena Anda sudah ketahuan selingkuh sama pasangan, maka tidak ada lagi waktu untuk memberi alasan yang bertele-tele. Meskipun mungkin pasangan Anda memaafkan kesalahan itu, namun Anda dapat memutuskan, apakah Anda ingin melanjutkan hubungan dengan pasangan atau selingkuhan Anda.(*)

loading...
 Sumber : okezone /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]