Ketika Akan Take Off, Pesawat Tempur Milik TNI AU Tergelincir di Madiun


Senin, 10 Agustus 2020 - 17:45:29 WIB
Ketika Akan Take Off, Pesawat Tempur Milik TNI AU Tergelincir di Madiun Ilustrasi

JAKARTA, HARIANHALUAN.COM – Pesawat tempur milik TNI AU jenis T-50 Golden Eagle TT 5006 tergelincir di Lanud Iswahjudi, Madiun, Jawa Timur (Jatim) sekitar pukul 13.00 WIB. Dua awak di dalamnya berhasil keluar dengan selamat dari pesawat.

Pesawat tempur milik TNI AU jenis T-50 Golden Eagle TT 5006 tergelincir di Lanud Iswahjudi, Madiun, Jawa Timur (Jatim) sekitar pukul 13.00 WIB. Dua awak di dalamnya berhasil keluar dengan selamat dari pesawat.

"Iya tergelincir keluar runway. Ketika akan take off, pesawat tergelincir," kata Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Udara (Kadispen) TNI AU Marsma Fajar Adriyanto, Senin (10/8/2020).

Dia mengatakan saat kejadian, pesawat tengah latihan seperti biasa. Cuaca saat kejadian juga normal. 

Pesawat tersebut diawaki oleh dua orang yang merupakan instruktur dan juga siswa. Keduanya berhasil selamat dan kini tengah mendapatkan perawatan di rumah sakit. "Keduanya luka ringan," katanya sebagaimana dikutip dari iNews.

Untuk penyebab kecelakaan, Fajar mengatakan sampai saat ini masih dalam penyelidikan. Perlu waktu beberapa hari untuk mengetahui penyebab tergelincirnya pesawat tersebut. Kondisi pesawat mengalami rusak berat dan masih di berada di lokasi kejadian. (*)

loading...
 Sumber : okezone.com /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 28 September 2020 - 12:42:12 WIB

    Kenapa Orang pada Ribut Ketika Nonton dan Tayangkan Film G30S/PKI?

    Kenapa Orang pada Ribut Ketika Nonton dan Tayangkan Film G30S/PKI? HARIANHALUAN.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD merasa bingung dengan keributan yang terjadi di publik terkait polemik pemutaran film "Penumpasan Pengkhianatan G30S/PKI". Pe.
  • Sabtu, 18 Juli 2020 - 08:10:13 WIB

    Kasus Covid-19 Naik Ketika New Normal, Wapres: Masyarakat Kurang Taat

    Kasus Covid-19 Naik Ketika New Normal, Wapres: Masyarakat Kurang Taat HARIANHALUAN.COM - Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyebut kenaikan kasus Virus Corona (Covid-19) usai penerapan kebijakan adaptasi kebiasaan baru (AKB) alias new normal disebabkan masyarakat kurang menaati protokol kesehatan..
  • Rabu, 19 Februari 2020 - 00:37:08 WIB

    Ashraf Sinclair Tersenyum Ketika Dimandikan

    Ashraf Sinclair Tersenyum Ketika Dimandikan JAKARTA, HARIANHALUAN.COM - Jenazah Ashraf Sinclair sempat disemayamkan di rumah duka setelah dari RS MMC, Kuningan sebelum diberangkatkan ke Sandiego Hills, Karawang, Jawa Barat untuk dimakamkan. Di rumah duka, jenazah diman.
  • Senin, 12 September 2016 - 10:45:20 WIB

    Tak Pulkam Ketika Idul Adha, ini Tradisi Mahasiswa Minang di Rantau

    Tak Pulkam Ketika Idul Adha, ini Tradisi Mahasiswa Minang di Rantau Meski merasa senang bisa berkumpul bersama teman-temannya, merayakan Idul Adha jauh dari orangtua turut membuat Alwi kangen kampung halaman. Mahasiswa tingkat akhir ini pun menyiasatinya dengan cara menghubungi keluarganya ya.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]