Persentase Sembuh Pasien Covid-19 Turun ke Angka 69,3 Persen, Total Sembuh Capai 814 Orang


Senin, 10 Agustus 2020 - 18:52:40 WIB
Persentase Sembuh Pasien Covid-19 Turun ke Angka 69,3 Persen, Total Sembuh Capai 814 Orang Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Seiring meningkatnya penambahan kasus positif Covid-19 di Sumbar beberapa hari terakhir, membuat angka persentase kesembuhan pun menurun, namun dibalik itu, angka kesembuhan pasien positif virus corona sebenarnya terus bertambah setiap harinya. Turunnya angka persentase lantaran dikalkulasikan dengan data lainnya.

"Ini hanya soal persentase angka kesembuhan, dimana peningkatan laporan kasus positif tidak sebanding dengan pelaporan warga yang sembuh, namun hakikatnya pasien corona di Sumbar pasti ada yang dilaporkan sembuh setiap harinya," kata Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal, Senin (10/8/2020).

Jasman menggambarkan, total kasus terkonfirmasi di Sumbar hari ini berjumlah 1.175 orang, 814 orang diantaranya telah dinyatakan sembuh, sementara 133 orang sedang dirawat di berbagai rumah sakit rujukan atau sekitar 11,3 persen, isolasi mandiri 152 orang atau 12,9 persen, isolasi daerah 16 orang atau 1,4 persen, isolasi BPSDM 26 orang atau 2,2 persen, dan meninggal dunia 34 orang atau 2,9 persen.

Seperti diketahui, hari ini terdapat delapan pasien Covid-19 yang kembali dinyatakan sembuh, diantaranya, pria 34 tahun warga Kuranji, pekerjaan karyawan bank, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi, pasien Dinkes Padang.

Selain itu, juga terdapat tiga orang yang berasal dari Semen Padang Hospital, diantaranya, wanita 42 tahun warga Andaleh, pekerjaan tenaga kesehatan, pria 20 tahun warga Simpang Haru, pekerjaan swasta dan wanita 30 tahun warga Alang Laweh, pekerjaan tenaga kesehatan, ketiganya terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi.

Kemudian empat orang lagi berasal dari pasien RSUD Rasidin Padang, diantaranya, pria 31 tahun warga Pasa Ambacang, pekerjaan sopir, terinfeksi karena kontak di bank, wanita 50 tahun warga Andaleh, pekerjaan karyawan bank, terinfeksi karena kontak di bank, pria 10 tahun warga Mato Aia, status pelajar, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi dan pria 54 tahun warga Padang Sarai, pekerjaan karyawan BUMN, terinfeksi karena kontak dengan kasus konfirmasi.

Sedangkan, perkembangan Covid-19 di Sumbar, pada Senin 10 Agustus 2020 hingga pukul 12.00 WIB, melaporkan bahwa terdapat sebanyak 219 orang dengan kasus suspek. Dirawat sebanyak 20 orang dan isolasi mandiri sebanyak 199 orang. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]