Jelang HUT RI ke 75, 32 Calon Anggota Paskibra Agam Bagian Timur Ikuti Seleksi di Lapangan SMAN 1 Ampek Angkek


Senin, 10 Agustus 2020 - 18:56:52 WIB
Jelang HUT RI ke 75, 32 Calon Anggota Paskibra Agam Bagian Timur Ikuti Seleksi di Lapangan SMAN 1 Ampek Angkek Sebanyak 32 siswa SMA sederajat, mengikuti seleksi calon anggota Paskibra tingkat Kabupaten Agam di lapangan SMAN 1 Ampek Angkek

HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 32 siswa SMA sederajat, mengikuti seleksi calon anggota Paskibra tingkat Kabupaten Agam di lapangan SMAN 1 Ampek Angkek. Kabid Kepemudaan, Aliyas mengatakan, 32 orang siswa ini merupakan calon anggota Paskibra Agam bagian Timur, yang telah diseleksi pada Februari 2020 lalu.

Calon anggota paskibra ini, diseleksi oleh enam orang pelatih yang berasal dari Anggota TNI dan Polri serta Purna Paskibra. “Hari ini, merupakan tahap kedua penyeleksian untuk calon anggota Paskibra. Sebelumnya telah dilakukan penyeleksian tahap pertama, Sabtu (8/8/2020) lalu, di lapangan bola kawasan GOR Rang Agam, untuk calon Paskibra Agam bagian Barat,” jelasnya, Senin (10/8/2020).

Aliyas menjelaskan, pada tahap pertama penyeleksian, diikuti sebanyak 33 orang calon Paskibra. “Pada Februari lalu, telah didapatkan sebanyak 65 orang calon paskibra, namun dengan kondisi pandemi Covid-19 saat ini, pelaksanaan upacara peringatan HUT RI ke-75 tahun, harus disesuaikan dengan surat edaran dari pusat, yang menyatakan adanya pembatasan jumlah peserta upacara,” tambahnya.

Usai seleksi, para pelatih akan menetapkan sebanyak delapan calon anggota paskibra yang nantinya akan mengikuti Training Center (TC) selama lima hari, dari tanggal 12 hinhha 16 Agustus 2020. (*)

 

Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Rahma Nurjana

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]