Gerindra tetap Nomor 1, Andre Rosiade: Terima Kasih Warga Sumbar


Selasa, 11 Agustus 2020 - 10:59:07 WIB
Gerindra tetap Nomor 1, Andre Rosiade: Terima Kasih Warga Sumbar Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar, Andre Rosiade

PADANG, HARIANHALUAN.COM — Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Andre Rosiade berterima kasih kepada warga Sumbar yang tetap mempercayakan pilihan partai dan harapan mereka kepada Gerindra. Apalagi, dalam survei terakhir yang dirilis Liberte Institute, Gerindra duduk di posisi pertama dengan angka 29,7 persen. Jauh meninggalkan partai-partai lain. 

“Alhamdulillah, terima kasih atas kepercayaan masyarakat Sumbar kepada Gerindra. Bahkan angka dalam survei itu lebih tinggi dari hasil Pileg 2019 lalu. Semoga kami kader-kader Gerindra bisa tetap fokus dalam bekerja untuk masyarakat, seperti yang diharapkan Ketua Umum kami Prabowo Subianto yang baru kembali dikukuhkan dalam KLB Gerindra,” kata anggota DPR RI asal Sumbar ini, Senin (10/8). 

Seperti diketahui, hasil Survei Liberte menyatakan, Partai Gerindra unggul dengan 29,7 persen, disusul Partai Demokrat 14,6 persen, PKS 11,1 persen, Golkar 8,7 persen, PAN 6,2 persen, PDI P 3,5 persen, NasDem 1,6 persen, PKB 1,6 persen, PPP 1,0 persen, Hanura 0,8 persen, Perindo 0,7 persen, PPP 0.4 persen, Garuda 0,2 persen, PSI 0,2 persen, Berkarya 0,0, PKPI 0,0 dan tidak tahu atau tidak menjawab 19,7 persen.

Andre Rosiade menilai, dengan tingginya pemilih Gerindra, akan sangat menguntungkan untuk memenangkan pasangan calon Gubernur dan wakil Gubernur Sumbar yang diusung Gerindra, Nasrul Abit dan Indra Catri (NA-IC). Apalagi survei itu juga memuat peluang NA-IC cukup tinggi dan berimbang dengan calon usungan Demokrat-PAN Mulyadi-Ali Mukhni. 

“Untuk modal bertarung dalam Pilgub ini, kami rasa sudah sangat kuat untuk memenangkan NA-IC. Semua anggota Fraksi Gerindra DPR RI, DPRD Sumbar dan DPRD Kabupaten Kota, kader dan simpatisan harus bergerak untuk menyosialisasikan pasangan ini. Pasangan yang akan membuat Sumbar Unggul,” kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini. 

Apalagi kata Andre, survei Liberte juga memuat Nasrul Abit dianggap tokoh yang aktif turun dalam mengatasi pandemik covid-19 di Sumbar. NA unggul dengan  7,5 persen, disusul Mahyeldi 5,0 persen dan Mulyadi 1,7 persen. ”Artinya, warga tahu kalau Nasrul Abit turut berperan dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19. Dia turut mendampingi bahkan mewakili Gubernur dalam rapat dan pengambilan keputusan krusial. Juga aktif turun ke lapangan membantu warga, sampai mengusir mobil yang masuk ke perbatasan Sumbar saat masa PSBB,” kata Andre. 

Terlepas dari hasil survei yang menggembirakan, Andre menyebut, akan terus bersemangat turun ke masyarakat. Baik menggali aspirasi, membawanya, sampai mengeksekusinya. “Kami minta semua kader Gerindra turun ke bawah untuk membantu masyarakat yang ditimpa musibah pandemi virus covid-19. Apalagi di daerah yang BLT-nya belum dicairkan, seperti di Kota Padang,” kata Andre. 

Survei yang dilakukan Liberte Institute terkait survei preferensi pemilih tentang Pra-Pilkada Sumbar selama 29 Juni sampai 7 Juli 2020. Direktur Eksekutif Liberte Institute Indrayadi MSi, Minggu (9/8) dalam keterangannya menyebutkan, metodologi survei yang dilakukan dalam waktu sepekan itu adalah pengumpulan data di seluruh Kabupaten/kota di Sumbar. Dengan metode multistage random sampling. Jumlah responden 1.200 dengan margin of error 3 persen dan tingkat kepercayaan hingga 95 persen. (*)

loading...
 Sumber : relis /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]