Pembuatan RDTR Kota Pariaman Masih Menunggu Rampungnya RTRW Baru


Selasa, 11 Agustus 2020 - 12:24:08 WIB
Pembuatan RDTR Kota Pariaman Masih Menunggu Rampungnya RTRW Baru Asrizal

HARIANHALUAN.COM - RDTR (Rencana Detail Tata Ruang Kota) Kota Pariaman belum ada, sementara pembuatan RTRW (Rencana Tata Ruang Wilayah) yang baru pun belum tuntas.
   
Hal itu terungkap ketika wawancara harianhaluan.com dengan Kepala Dinas PUPR dan Pertanahan Kota Pariaman, Asrizal, Selasa (11/8-2020).
   
Dijelaskan, RDTR sangat diperlukan sebagai acuan operasional terhadap pemberian izin pemanfaatan ruang. Sebenarnya untuk pembuatan RDTR sudah dimulai sejak lama, bahkan tahun 2019 sudah mulai lagi, namun karena Covid - 19, terundur lagi.
  
"Memang kehadiran RDTR penting, untuk penataan ruang secara terinci dan tepat guna, namun bagaimana lagi, tentulah kita menunggu RTRW yang baru siap," katanya.
   
Sekarang RTRW tersebut sedang proses finalisasi, kata Asrizal lagi. Dan nanti acuan RDTR fokus kepada RTRW yang baru yang sudah sempurna.

"Selama ini dalam pelaksanaan pembangunan di bidang ke PU-an berpedoman ke RTRW yang lama. Mudah-mudahan proses finalisasi RTRW yang baru selesai, setelah itu lanjut membuat RDTR," kata Asrizal.(*)

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 13 Januari 2020 - 18:18:58 WIB

    Disdukcapil Pessel Jemput Bola Pembuatan e-KTP Hingga ke Sekolah

    Disdukcapil Pessel Jemput Bola Pembuatan e-KTP Hingga ke Sekolah PESSEL, HARIANHALUAN.COM - Pemkab Pessel, melalui Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil melakukan pelayanan pembuatan Kartu Tanda Penduduk elektronik (e-KTP) terhadap para siswa berusia 17 tahun langsung di sekolah. Hal ter.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]