Beraksi Diatas Angkot, Dua Pelaku Jambret Ditangkap Personil Satlantas Polresta Padang


Selasa, 11 Agustus 2020 - 19:14:32 WIB
Beraksi Diatas Angkot, Dua Pelaku Jambret Ditangkap Personil Satlantas Polresta Padang Dua pelaku jambret di Padang ditangkap polisi

HARIANHALAUAN.COM -- Beraksi di angkot, dua pelaku jambret berhasil membawa kabur sebuah handphone milik korban berinisial R (20). Menyadari handphone miliknya dimaling, korban turun dari angkot dan langsung melaporkan kepada personil Satlantas yang sedang bertugas.

Penjambretan itu terjadi dikawasan Alang Laweh, Kecamatan Padang Selatan, Selasa (11/8/2020) sekitar pukul 13.30 WIB. Personil yang menerima laporan dari korban, langsung melakukan pengejaran terhadap dua pelaku yang kabur usai menjambret handphone korban di kawasan Simpang Parak Laweh tersebut.

Personil yang melakukan pengejaran ini yakni Bripka Joniswanto dari Satlantas Polresta Padang, bersama korban, melakukan penyisiran kearah kedua pelaku kabur. Singkatnya, setelah menelusuri gang-gang kawasan tersebut, korban melihat kedua dan memberitahukan kepada petugas.

Kasat Lantas Polresta Padang AKP Sukur Hendri Saputra membenarkan adanya penangkapan dua pelaku jambret orang personilnya. Setelah berhasil ditangkap, pelaku kemudian dibawa ke Mapolresta Padang untuk dimintai pertanggungjawaban.

"Kedua pelaku yakni berinisial P dan Z, berhasil ditangkap personil yang sedang bertugas di posko di kawasan tersebut. Dari tangannya, berhasil disita barang bukti berupa handphone milik korban," ujarnya.

Setelah dilakukan pengembangan lebih lanjut, ternyata salah satu dari pelaku merupakan narapidana yang baru saja menghirup udara bebas, namun kembali berulah dengan melakukan pencurian tersebut.

"Untuk kasus ini, kami masih sedang melakukan pengembangan. Perlu diketahui, ini adalah yang ketiga kalinya personil melakukan penangkapan jambret dijalanan," tandasnya.
 

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]