Bisa Mencapai Rp5 Miliar Per Bulan, Ini Dia 3 Youtubers Berpenghasilan Terbesar di Indonesia


Rabu, 12 Agustus 2020 - 08:22:55 WIB
Bisa Mencapai Rp5 Miliar Per Bulan, Ini Dia 3 Youtubers Berpenghasilan Terbesar di Indonesia Atta Halilintar

HARIANHALUAN.COM - Banyak artis saat ini mencoba profesi sebagai YouTuber. Salah youtuber yang namanya sudah begitu dikenal yakni Atta Halilintar. 

Atta Halilintar diketahui memiliki pengikut subcriber terbanyak, tak hanya di Tanah Air, tapi juga di Asia. Namun demikian hal itu tidak berbanding lurus dengan penghasilan yang dia terima. 

Atta Halilintar malah menyebut ada tiga nama youtubers Tanah Air yang dinilainya memiliki penghasilan terbesar. Hal itu diungkapkannya saat berbincang di channel youtube Helmy Yahya. 

"Menurutku yang terbesar sekarang penghasilannya. Menurutku ya bisa bener apa enggak, bisa om Deddy, bisa Baim, bisa A Raffi. Bisa aku," jawab Atta

"Padahal yang bener tuh Atta," kata Helmy berseloroh disambut tawa Atta.

Menurut Atta, meski jumlah subcribernya paling tinggi dibanding youtuber lain, namun hal itu tak berbanding lurus.

"Kalau subscriber aku tapi kalau penghasilan aku tuh engga nomor satu," kata Atta.

"Tapi kan kamu banyak sekali dapatnya. Kan dia satu keluarga main youtube semua dan tidak ada di bawah 3 juta subcribernya," kata Helmy.

Atta menjelaskan bahwa subcriber tak menghasilkan uang. Menurutnya yang menghasilkan uang adalah penonton. 

"Tapi subcriber itu tidak menghasilkan uang. Yang menghasilkan uang itu penonton. Karena ada orang yang subcribernya banyak tapi viewnya kecil. Paling sebulan dia dapet Rp 5-10 juta. Ada juga dapat UMR, karena tergantung penontonnya dan gimana dia rajin bikin konten," katanya.

Raffi Ahmad pernah mengungkap penghasilannya dari youtube. Raffi menyebut jika ia pernah mendapatkan adsense dalam sebulan mencapai Rp 5 miliar.

"Kalau dari adsense berapa?" tanya Helmy.

"Paling tinggi aku dapet hampir lima miliar. Paling tinggi tapi kan semuanya tergantung sama kita. Saat kitanya lagi rajin, aku waktu bulan puasa pernah nayangin 10 sampai 15," papar Raffi.

Dilansir dari channel Youtube Rumah Seleb MNC TV, Baim ditanya tentang penghasilan per bulan dari Youtube-nya. Dalam acara tersebut, Indra Herlambang sebagai pembawa acara menanyakan penghasilan Baim, namun Baim hanya menjawab singkat. 

"Bisa buat Paula bahagia," jawab Baim.

Sementera itu dilansir dari laman Socialblade, estimasi pendapatan Deddy Corbuzier per bulan mencapai $32,900 sampai $527,100. Jika dirupiahkan (kurs Rp13 ribu) mencapai Rp 427 juta sampai Rp 6,8 miliar per bulan. Namun jumlah itu masih berupa perkiraan.  (*)

loading...
 Sumber : Liputan6.com /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]