Diduga Akibat Sisa Pembakaran Sampah, 7 Kios di Simpang Jambak Ludes Dilalap Api


Rabu, 12 Agustus 2020 - 11:13:08 WIB
Diduga Akibat Sisa Pembakaran Sampah, 7 Kios di Simpang Jambak Ludes Dilalap Api Petugas damkar dibantu polisi saat padamkan api.

HARIANHALUAN.COM - Tujuh petak kios di depan STIKES Nan Tongga, Simpang Jambak Nagari Balah Aie, Kec Lubuk Alung, Kab Padang Pariaman ludes terbakar, Rabu (12/8). 

Api diduga berasal dari pembakaran sampah  yang berasal dari belakang kedai jok motor yang berada di samping kios tersebut.

"Diduga api berasal dari kedai jok sepeda motor yang pas berada di samping ketujuh kios tersebut. Kemudian api merembet malaluik ke kios yang terbuat dari kayu tersebut," ujar Jhoni Efendi, salah seorang saksi di lokasi kejadian. 

Ia menambahkan, melihat api sudah mulai membesar dirinya langsung membangunkan pemilik kios tersebut. Ia bersama rekannya berusaha memadamkan api tersebut. Namun tidak menuai hasil, kemudian beberapa wargar menghubungi Pemadam kebakaran. 

"Ada dua unit mobil pemadam kebakaran datang untuk memadamkan api tersebut," ujarnya lagi.

Sementara itu, AKP. Emel Sangra, Kasubbag Humas Polres Padang Pariaman mengatakan, saat ini pihak kepolisian sudah mendatangi tempat kebakaran tersebut. 

Dalam giat tersebut Personil Polsek lubuk Alung sebanyak 10 orang personil yang dibantu oleh Personil Sat Lantas Polres Padang Pariaman melakukan pengamanan TKP dan pengaturan Lalin di depan sepanjang jalan di depan TKP kebakaran. 

"Meski tidak adanya korban jiwa, namun kerugian mencapai ratusan juta. Saat ini pihak kami sedang melakukan penyelidikan penyebab kebakaran tersebut," ujar AKP Emel. (*)

loading...
Reporter : khairudin /  Editor : Heldi Satria
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 17 September 2020 - 13:58:50 WIB

    Diduga Ada Unsur Pidana Kebakaran Gedung Kejagung

    Diduga Ada Unsur Pidana Kebakaran Gedung Kejagung HARIANHALUAN.COM-Penanganan kasus kebakaran Gedung Utama Kejaksaan Agung naik dari penyelidikan ke penyidikan karena ada dugaan pidana dalam peristiwa tersebut..
  • Rabu, 16 September 2020 - 14:03:23 WIB

    Tabrak Polwan Hingga Tewas, Wabup Yalimo Diduga Mabuk

    Tabrak Polwan Hingga Tewas, Wabup Yalimo Diduga Mabuk HARIANHALUAN.COM-Pihak kepolisian membenarkan bahwa pengemudi yang menabrak seorang Polwan hingga tewas,  almarhum Bripka Polwan Christin Batfeni (36 tahun),  adalah ED (31 tahun)  Wakil Bupati Yalimo..
  • Rabu, 16 September 2020 - 10:07:29 WIB

    Seorang Polwan di Papua Meninggal Ditabrak Minibus Diduga Milik Wakil Bupati

    Seorang Polwan di Papua Meninggal Ditabrak Minibus Diduga Milik Wakil Bupati HARIANHALUAN.COM - Bripka Polwan Christin Batfeny, anggota Propam Polda Papua, Rabu (16/9/2020) tewas menggenaskan akibat ditabrak minibus saat menuju ke kantornya di Jayapura..
  • Kamis, 10 September 2020 - 12:39:12 WIB

    Duh, Ko Ahan Diduga Tembak Perahu Nelayan

    Duh, Ko Ahan Diduga Tembak Perahu Nelayan HARIANHALUAN.COM-Krakatau Shooting Club (KSC) binaaan Perbakin Lampung, mendesak Polda Lampung untuk segera menyita seluruh senjata api milik Ko Ahan yang tercatat di Pengprov Perbakin..
  • Rabu, 09 September 2020 - 20:01:10 WIB

    Pasien Covid-19 Tewas Usai Lompat dari Tower 6, Diduga Bunuh Diri

    Pasien Covid-19 Tewas Usai Lompat dari Tower 6, Diduga Bunuh Diri HARIANHALUAN.COM - Seorang pasien COVID-19 yang sedang menjalani perawatan di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet Kemayoran, Jakarta Pusat, nekat bunuh diri dengan melonpat dari tower 6. Akibatnya, pasien tersebut tewas..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]