Lima Pemain Ini Disebut Bakal Menjadi Tumbal Andrea Pirlo di Juventus


Rabu, 12 Agustus 2020 - 15:16:01 WIB
Lima Pemain Ini Disebut Bakal Menjadi Tumbal Andrea Pirlo di Juventus Pelatih Juventus, Andrea Pirlo

HARIANHALUAN.COM - Andrea Pirlo sudah resmi menjabat sebagai pelatih baru Juventus. Ia menggantikan Maurizio Sarri yang dipecat. Si Nyonya Tua memecat Sarri karena tidak puas dengan kinerja mantan pelatih Napoli tersebut. Sarri dipecat tak lama setelah Juventus tersingkir dari Liga Champions.

Beberapa jam setelah memecat Sarri, Bianconeri langsung menunjuk Pirlo sebagai penggantinya. Eks gelandang Juventus dan AC Milan itu diikat dengan kontrak hingga 30 Juni 2022. Sebagai pelatih klub sebesar Juventus, Pirlo tentu saja punya tugas yang berat. Ia dituntut untuk bisa memberikan kesuksesan di Turin.

Pirlo siap melakukan revolusi besar-besaran di tubuh Juventus. Menurut laporan, ada lima pemain yang akan dilego pria berusia 41 tahun tersebut. Lantas, siapa saja para pemain yang akan dilepas Juventus? Berikut ini daftarnya:

Gonzalo Higuain
Higuain bergabung dengan Juventus pada tahun 2016 dari Napoli. Ia sampai sejauh ini sudah mencetak 66 gol dari 149 pertandingan untuk Bianconeri di semua kompetisi. Namun, tenaga Higuain sekarang sudah tidak dibutuhkan lagi. Selain itu Higuain juga sudah tidak muda lagi, yang mana berusia 32 tahun. Menurut sejumlah gosip yang beredar, Higuain akan kembali ke Argentina musim depan. Ia disebut ingin menutup karirnya di River Plate, klub masa kecilnya.

Blaise Matuidi
Pemain berkebangsaan Prancis tersebut bergabung dengan Juventus setelah direkrut dari raksasa Ligue 1, PSG. Matuidi sudah mencatatkan 133 penampilan untuk Juventus dan mengantongi delapan gol. Selama tiga musim di Italia, karier Matuidi bisa dibilang tidak buruk. Ia berhasil memenangkan tiga Scudetto, Coppa Italia dan Supercoppa Italiana. Namun, gelandang berumur 33 tahun itu akan meninggalkan Juventus pada musim panas. Matuidi kabarnya akan bergabung dengan klub MLS Inter Miami.

Sami Khedira
Khedira sudah menjadi bagian dari Juventus sejak tahun 2015. Sampai sejauh ini, pemain 33 tahun itu sudah membuat 145 penampilan di semua kompetisi. Namun, kontribusi gelandang asal Jerman itu sangat minim belakangan ini. Pasalnya, sang pemain lebih sering menghabiskan waktunya di ruang perawatan. Kontrak Khedira bersama Juventus akan habis pada musim depan. Namun, SI Nyonya Tua kabarnya siap memutus kontrak mantan pemain Real Madrid tersebut.

Daniele Rugani
Rugani bergabung dengan Juventus pada tahun 2013. Namun, bek asal Italia itu cuma menjadi pemain cadangan di Turin. Kesempatan bermain Rugani pada musim ini juga sangat terbatas. Ia kalah dari Leonardo Bonucci, Matthijs de Ligt dan juga Merih Demiral sebelum mengalami cedera. Rugani terikat kontrak dengan Juventus sampai tahun 2024 mendatang. Konon, ia bakal dilepas pada bursa transfer musim panas ini.

Douglas Costa
Douglas Costa kabarnya tidak masuk dalam rencana Andrea Pirlo di Juventus pada musim depan. Karena itu, sang pemain bisa meninggalkan klub dalam waktu dekat. Penampilan Costa bersama Juventus bisa dibilang kurang impresif. Hal itu karena pemain Brasil tersebut kerap diganggu cedera. Costa saat ini sedang dikaitkan dengan Manchester United. Ia dikabarkan menjadi alternatif jika Setan Merah gagal merekrut Jadon Sancho. (*)

 Sumber : Bola.net /  Editor : Agoes Embun

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]