Besok, Sekolah di Pariaman Mulai Menggelar PBM Tatap Muka


Rabu, 12 Agustus 2020 - 17:18:00 WIB
Besok, Sekolah di Pariaman Mulai Menggelar PBM Tatap Muka Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi.

HARIANHALUAN.COM - Mulai Besok, Kamis (13/8/2020), sekolah-sekolah yang ada di Kota Pariaman kembali menggelar proses belajar mengajar (PBM) secara tatap muka. Kadis Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kota Pariaman, Kanderi menyebut, aktifitas pembelajaran di sekolah kembali dilaksanakan berdasarkan instruksi Mendikbud (Menteri Pendidikan dan Kebudayaan) Nadiem Makarim.

"Sesuai dengan SKB Empat Menteri yang sudah diperbaharui, daerah yang berada di zona hijau dan kuning diperbolehkan melaksanakan pembelajaran tatap muka," kata Kanderi kepada harianhaluan.com, Rabu (12/8/2020). 

Menindaklanjuti hal tersebut, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Kota Pariaman kembali menggelar pembelajaran tatap muka mulai besok, Kamis 13 Agustus 2020. Dia menegaskan pihaknya tetap menerapkan protokol kesehatan, diantaranya pakai masker dan  mencuci tangan pakai sabun yang disediakan sekolah.

Terhadap jumlah murid di dalam kelas memang dibatasi, untuk SD maksimal 14 siswa per kelas dan untuk SMP dan SMA/SMK maksimal 16 siswa per kelas. "Belajar tatap muka di kelas itu bergantian seminggu-seminggu. Seminggu belajar di kelas tatap muka dengan guru, seminggu lagi belajar di rumah atau jarak jauh," tambah Kanderi.

Disebutnya, jam belajar hanya mulai pukul 07.30 WIB sampai 10.15 WIB. Tanpa istirahat, setelah selesai belajar, siswa dianjurkan langsung pulang ke rumah masing-masing. Kanderi menegaskan, kebijakan ini  harus diikuti kesiapan sekolah, apabila tidak siap, boleh menangguhkan pembelajaran tatap muka  tersebut. (*)

loading...
Reporter : Trisnaldi /  Editor : Agoes Embun

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 12 Agustus 2020 - 18:50:28 WIB

    Besok, Sekolah di Solok Selatan Mulai PBM Tatap Muka

    Besok, Sekolah di Solok Selatan Mulai PBM Tatap Muka HARIANHALUAN.COM - Proses belajar mengajar (PBM) tatap muka di Solok Selatan (Solsel) dimulai besok, dan hanya dilakukan dua kali dalam sepekan dengan durasi 20 menit tiap jam pelajaran. Kemudian, jumlah siswa juga dibatasi m.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]