Duh, Nama Kadisdik Riau Dicatut untuk Cari Uang


Rabu, 12 Agustus 2020 - 17:55:39 WIB
Duh, Nama Kadisdik Riau Dicatut untuk Cari Uang Kadisdik Riau, Zul Ikram (Istimewa)

HARIANHALUAN.COM-Nama Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Riau dicatut  untuk  meminta imbalan sejumlah uang  kepada  guru dan kepala sekolah dengan  menjanjikan jabatan kepala sekolah. Oknum  pencatut  melakukan aksi dengan  menelpon langsung calon korban, ada juga via  WhatsApp (WA).

Kadisdik Riau, Zul Ikram membenarkan adanya pencatutan tersebut.  Sudah masuk pengaduan dari beberapa kepala sekolah yang dimintai uang dengan mancatut nama Kepala Dinas Pendidikan, Kabid SMA, SMK dan lainnya.

Kadisdik juga memastikan sampai saat ini belum ada wacana untuk pergantian kepala sekolah, seperti yang diminta oleh orang yang tidak bertanggjawab tersebut.

“Memang ada laporannya mencatut nama saya dan kepala bidang yang menjanjikan jabatan kepala sekolah, jadi kami belum sampai ke situ untuk pergantian kepala sekolah. Kami minta kepala sekolah dan guru-guru agar jangan percaya dengan isu tersebut,” ujar Zul Ikram dilansir Riaumandiri.id (Haluan Media Group), Rabu (12/8/2020).

“Untuk penentuan jabatan kepala sekolah, kami tentunya berkoordinasi dengan pimpinan, karena semua seiizin dari pimpinan untuk jabatan kepala sekolah. Jadi kami belum sampai ke situ,” jelasnya lagi.

Ditergaskan Zul Ikram, Disdik Riau telah menyampaikan surat kepada seluruh kepala sekolah se Kabupaten Kota, terkait dengan isu yang sudah berkembang tersebut. 

Dalam surat tersebut Ia menyampaikan bahwa, Dinas Pendidikan Riau tidak pernah menjanjikan jabatan kepala sekolah, baik secara langsung maupun telpon, dan meminta imbalan kepada kepala sekolah mupun guru.(*)

loading...
 Sumber : Riaumandiri.id (Haluan Media Group) /  Editor : Dodi Nurja

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]