Tujuh Kedai di Lubuk Alung Terbakar, Kerugian Mencapai Rp400 Juta


Rabu, 12 Agustus 2020 - 18:17:31 WIB
Tujuh Kedai di Lubuk Alung Terbakar, Kerugian Mencapai Rp400 Juta Sebanyak 7 petak kios di depan Stikes Nan Tongga, simpang Jambak Nagari Balah Aie Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (12/8/2020) pagi terbakar.

HARIANHALUAN.COM - Sebanyak 10 orang personel Polres Lubuk Alung melakukan pengamanan Tempat Kejadian Perkara kebakaran di depan Stikes Nan Tongga, simpang Jambak Nagari Balah Aie Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (12/8/2020) pagi, sekitar pukul 08.30 WIB.

Dalam pengamanan, juga dibantu oleh personel Satlantas Polres Padang Pariaman untuk pengaturan lalu lintas pasca kebakaran. Selain itu, Polsek Lubuk Alung Harmon dan dalam pengamanan tersebut, Kapolres Padang Pariaman AKBP Dian Nugraha bersama Waka Polres Padang Pariaman Kompol Irvan Coa Ampera juga datang ke lokasi untuk pengamanan.

Kapolres Padang Pariaman, AKBP Dian Nugraha mengatakan, sebanyak 7 petak kios terbakar. Api berawal pertama kali menjalar di warung jok sepeda motor dan menjalar ke ketujuh petak ruko yang terbuat dari kayu tersebut.

"Mengetahui kejadian itu, saksi Jhoni Efendi dan Edi Arianto membangunkan pemilik kedai yang masih tidur atau masih berada di dalam kedai," ujarnya.

Selanjutnya, kata dia, saksi tersebut membantu untuk memadamkan api dan mengeluarkan barang-barang berharga dari dalam kedai. Namun api semakin membesar hingga menjalar ke kios-kios yang ada di sekitar lokasi kebakaran.

"Karena api makin membesar, salah satu warga menghubungi pemadam kebakaran dan sekitar lima belas menit kemudian mobil dua unit damkar Padang Pariaman datang untuk berusaha memadamkan api," terangnya.

Ditambahkannya, api diduga berasal dari tumpukan sampah yang ada di belakang kedai jok motor. Kemudian api merambat ke dinding bagian belakang kedai jok dan menjalar ke ketujuh kedai yang bersebelahan dengan kedai tersebut.

Ketujuh kedai tersebut yakni kedai jok motor yakni Afrizal (42) megalami kerugian sekira Rp100 juta, empat petak kedai milik mengalami kerugian lebih kurang Rp200 juta dan Ariani (40) mengalami kerugian lebih kurang Rp30 juta, tungkasnya. "Jadi, total kerugian secara keseluruhan sekitar Rp400 juta," tandasnya.(*)
 

loading...
Reporter : Buliza Rahmat /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]