Sejak Pandemi Corona di Sumbar, 36 Kasus Meninggal dan 834 Orang Sembuh


Rabu, 12 Agustus 2020 - 21:45:19 WIB
Sejak Pandemi Corona di Sumbar, 36 Kasus Meninggal dan 834 Orang Sembuh Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Angka pelaporan kasus meninggal dunia akibat terinfeksi virus corona di Sumbar memang tidak sebanyak angka kesembuhan. Hingga Rabu (12/8/2020) kasus meninggal dunia sebanyak 36 orang sedangkan kesembuhan berada di angka 834 orang.

"Memang tidak sebanyak angka kesembuhan, namun kita tidak pernah berharap adanya kasus kematian dari wabah virus ini," kata Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal.

Hari ini, kasus meninggal dunia akibat virus corona kembali dilaporkan sebanyak dua orang, masing-masing berasal dari Kabupaten Tanah Datar dan Kota Padang. Dari Kota Padang, pasien yang dinyatakan meninggal dunia merupakan pria berumur 43 tahun warga Alai, pekerjaan polri, diduga terpapar dari pekerjaan dan pasien RSUP Dr M Djamil Padang.

Sedangkan pasien yang berasal dari Kabupaten Tanah Datar juga seorang pria 53 tahun warga Limo Kaum, status pensiunan, terinfeksi karena riwayat perjalanan dari Pekanbaru tanggal 17 Juli 2020 lalu, pasien RSUD Achmad Mochtar.

Jasman mengatakan, sebanyak 36 warga Sumbar yang dilaporkan meninggal dunia akibat virus corona berasal dari enam daerah, diantaranya, Kabupaten Pesisir Selatan satu orang, Kota Padang 28 orang, Bukittinggi satu orang, Padang Pariaman satu orang, Tanah Datar satu orang, dan Kabupaten Solok tiga orang. "Persentase pasien meninggal dunia sebanyak tiga persen," tambahnya. (*)
 

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]