PKS Belum Terbitkan SK Dukungan untuk 10 Kabupaten/Kota di Sumbar


Kamis, 13 Agustus 2020 - 06:08:17 WIB
PKS Belum Terbitkan SK Dukungan untuk 10 Kabupaten/Kota di Sumbar Audy Joinaldy bersama Mahyeldi Ansharullah saat conpress.

HARIANHALUAN.COM - Hingga kini, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) baru menerbitkan Surat Keputusan (SK) kepada 3 daerah di Sumbar yang ikut menggelar Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2020.

Ketua DPW PKS Sumbar, Irsyad Syafar mengatakan, bahwa dari 13 daerah yang akan menggelar Pilkada di Sumbar, baru 3 daerah yang terbit SK-nya. Sementara daerah lainnya sedang dalam proses penerbitan SK karena pendaftaran di KPU mulai 4-6 September.

Adapun ketiga wilayah itu adalah Kota Bukittinggi, Kabupaten Tanah Datar, dan Kabupaten Agam.

Artinya, ada 10 daerah lagi yang belum dikeluarkan SK dukungan dari DPP. Yakni, Pesisir Selatan, Padang Pariaman, Pasaman Barat, Solok, Limapuluh Kota, Pasaman, Sijunjung, Dharmasraya, Solok Selatan, dan Kota Solok.

"Jadi kita di PKS masih proses beberapa calon yang sudah fix. Jadi yang sudah sampai penetapan SK adalah Kota Bukittinggi, Kabupaten Agam, dan Tanah Datar. Yang lain masib menyusul dalam waktu akan disampaikan," ujar Irsyad.

Irsyad Syafar mengatakan, bakal calon kepala daerah yang sudah mengantongi SK dari DPP PKS adalah Erman Safar dan Marpendi. Erman Safar maju sebagai bakal calon Wali Kota dan untuk Marpendi sebagai Bakal Calon Wakil Walikota.

Kemudian, di Tanah Datar Zuldafri Darma untuk calon bupati dan Sultani untuk wakil bupati. Itu adalah hasil koalisi partai Golkar dan PKS untuk Pilkada di Kabupaten Tanah Datar.

Sedangkan di Kabupaten Agam yang menjadi kekuatan PKS saat ini ada Wakil Bupati Agam Trinda Farhan Satria. (*)

loading...
Reporter : Milna Miana /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

BERITA TERKINI Index »

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]