Simak Yuk, Cara Memutar Video YouTube Meski Layar Ponsel Mati


Kamis, 13 Agustus 2020 - 06:23:07 WIB
Simak Yuk, Cara Memutar Video YouTube Meski Layar Ponsel Mati Foto: Gupta Information Systems

HARIANHALUAN.COM - YouTube, sebagai layanan streaming video terbesar dan terpopuler saat ini banyak digunakan oleh berbagai kalangan, baik untuk tujuan edukasi atau sekedar hiburan seperti menonton film, video-video lucu, atau pun mendengarkan lagu-lagu favorit.

Seperti dikutip dari Teknologi.id (Haluan Media Group), Kamis (13/8/2020), namun, kelemahan aplikasi YouTube pada perangkat smartphone adalah tidak mendukung pemutaran video saat layar dalam keadaan mati. Sehingga, menjadikan kita yang mungkin hanya membutuhkan suaranya saja seperti ketika mendengarkan lagu atau podcast, tetap harus menyalakan layar smartphone kita.

Mungkin bagi pengguna YouTube premium hal ini bukanlah masalah, karena YouTube Premium mendukung pemutaran video di latar belakang. Namun, bagi pengguna biasa bagaimana? Adakah solusinya?

Tenang saja, Teknologi.id sudah merangkum cara agar YouTube tetap berjalan meski layar smartphone dimatikan. Simak caranya di bawah ini.

Cara Memutar Video YouTube Meski Layar HP Mati

Pertama, jangan buka video yang kamu putar dengan aplikasi YouTube di Android, pastikan kamu menggunakan browser Chrome.

Jika sudah beralih menggunakan browser, kamu tinggal ubah halaman YouTube ke mode desktop dengan menekan menu Setting pada browser Chrome dan centang "Request Desktop Site"

Setelah tampilan YouTube sudah menjadi mode desktop, silakan langsung saja putar video atau lagu yang ingin kamu putar.

Kemudian keluar dari Chrome dengan menekan tombol Home

Video akan berhenti, tapi kamu akan menemukan tombol Play pada Drop Down Notification Bar yang bisa digunakan memutar video YouTube tersebut

Tekan tombol Play dan video YouTube pun akan tetap diputar meski kalian membuka aplikasi lain atau bahkan mengunci dan mematikan layar sekalipun!. (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 10 September 2020 - 23:00:51 WIB

    Yuk Simak! Ini Para Jawara e-Commerce di Indonesia

    Yuk Simak! Ini Para Jawara e-Commerce di Indonesia HARIANHALUAN.COM - Tokopedia kini tak lagi jawara e-commerce Indonesia. Posisi ini sudah diambilalih oleh Shopee. Hal ini menunjukkan ketatnya persaingan marketplace untuk menjaring pengguna..
  • Senin, 31 Agustus 2020 - 20:21:46 WIB

    Cara Menggunakan Google Meet di HP dan Laptop, Simak Langkahnya

    Cara Menggunakan Google Meet di HP dan Laptop, Simak Langkahnya HARIANHALUAN.COM - Di tengah masa pandemi ini, kegiatan pembelajaran jarak jauh, rapat, maupun komunikasi yang awalnya membutuhkan tatap muka kini banyak dilakukan melalui aplikasi video conference. Salah satu aplikasi ter.
  • Sabtu, 29 Agustus 2020 - 06:40:40 WIB

    Bingung Bikin Playlist Video Favorit di YouTube? Simak Caranya Berikut Ini

    Bingung Bikin Playlist Video Favorit di YouTube? Simak Caranya Berikut Ini HARIANHALUAN.COM - YouTube adalah salah satu media sosial yang paling sukses dan telah lama beroperasi. Setidaknya, sudah lebih dari satu dekade setelah peluncurannya, YouTube masih menjadi raksasa media sosial. Bagi kalian.
  • Ahad, 23 Agustus 2020 - 20:40:43 WIB

    Yuk Simak, Begini Cara Baca Chat WhatsApp Tanpa Ketahuan Pengirim

    Yuk Simak, Begini Cara Baca Chat WhatsApp Tanpa Ketahuan Pengirim HARIANHALUAN.COM - Umumnya para pengguna WhatsApp yang ingin menghindari atau menunda membalas suatu chat dari pengguna lain akan memilih untuk menonaktifkan tanda centang biru di pengaturannya..
  • Sabtu, 08 Agustus 2020 - 11:14:48 WIB

    Yuk Simak 10 Cara Mudah Menandai Rumah di Google Maps

    Yuk Simak 10 Cara Mudah Menandai Rumah di Google Maps HARIANHALUAN.COM - Anda pernah merasa kesulitan ketika memberikan alamat rumah Anda ke orang lain karena alamat tersebut tidak ada di Google Maps? Kini, Anda tak perlu khawatir, sebab, ada cara menandai rumah di Google Maps y.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]