Tips Ampuh Menghapus Data Smartphone yang Hilang dari Jarak Jauh


Kamis, 13 Agustus 2020 - 06:32:26 WIB
Tips Ampuh Menghapus Data Smartphone yang Hilang dari Jarak Jauh Foto: America's Keswick

HARIANHALUAN.COM - Smartphone, untuk sebagian orang tidak berlebihan jika dibilang bagaikan belahan jiwa. Bagaimana tidak? Seluruh file-file digital baik yang penting maupun tidak penting menumpuk jadi satu, berbagai kenangan baik dan buruk pun saling bertindih tak terpisahkan, dari mulai kumpulan chat, foto-foto dan video yang menjadi saksi perjalanan hidup.

Seperti dikutip dari Teknologi.id (Haluan Media Group), Kamis (13/8/2020), namun, apa jadinya jika tiba-tiba smartphone tersebut hilang, entah jatuh di suatu tempat atau malah dicuri orang? Perasaan kalian pastinya akan campur aduk, terlebih bila smartphone tersebut dibeli dengan harga yang mahal serta file-file di dalamnya pun begitu berharga, yang mana tidak boleh dilihat oleh orang lain.

Tenang, jangan khawatir berlebihan. Bila kalian tidak ingin data yang ada di smartphone tersebut dilihat oleh orang lain, ada cara ampuh bagi pengguna Android untuk menghapusnya meski dari jarak jauh sekalipun.

Cara Hapus Data HP Android yang Hilang atau Dicuri Orang

1. Bukalah aplikasi atau halaman Find My Device

2. Masukan akun Google kamu sesuai dengan yang kamu gunakan pada smartphone Android kamu.

3. Akan ditampilkan beberapa opsi di aplikasi Find My Device, mulai dari Ring my Phone (Play Sound), Secure Device (Amankan Perangat) hingga Erase Device (Hapus Perangkat)

Bila smartphone Android kamu masih diketahui keberadaannya, maka kamu tinggal kunci perangkat tersebut terlebih dahulu, lalu cari keberadaannya.

Namun, jika semua usaha sudah kamu lakukan dan hasilnya tetap nihil, mungkin menghapus data yang ada pada smartphone tersebut adalah pilihan terbaik. Menghapus data berarti kamu melakukan factory reset pada ponsel kamu dan itu berarti semua data akan terhapus (tetapi tidak untuk SD Card).

4. Pilih Erase Device untuk menghapus data-data yang ada di smartphone

5. Selesai, setelah kamu menghapus akun kamu pada ponsel tersebut, maka kamu tak bisa lagi menggunakan fitur Find My Device untuk menemukan smartphone tersebut kembali. (*)

loading...
 Sumber : Haluan Media Group /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Senin, 14 September 2020 - 09:55:17 WIB

    Mau Tahu Gimana Cara Mengubah Tampilan Android Jadi iPhone? Coba Tips Ini

    Mau Tahu Gimana Cara Mengubah Tampilan Android Jadi iPhone? Coba Tips Ini HARIANHALUAN.COM - Smartphone besutan Apple, yakni iPhone, saat ini bisa dibilang sebagai smartphone yang paling populer di dunia. Setiap Apple merilis produk iPhone terbarunya, banyak orang yang rela mengantri berhari-hari.
  • Jumat, 11 September 2020 - 15:09:29 WIB

    15 Tips Memulihkan Laptop yang Lupa Password

    15 Tips Memulihkan Laptop yang Lupa Password HARIANHALUAN.COM - Password atau kata sandi merupakan serangkaian kode yang penting untuk melindungi perangkat atau aplikasi dan data di dalamnya. Namun, banyaknya perangkat atau aplikasi yang dimiliki tak jarang membuatmu .
  • Ahad, 06 September 2020 - 07:01:33 WIB

    Biar Tidak Tertipu, Begini Tips Beli Smartphone di E-Commerce

    Biar Tidak Tertipu, Begini Tips Beli Smartphone di E-Commerce HARIANHALUAN.COM - Perkembangan teknologi yang semakin maju diiringi dengan perkembangan platform digital yang semakin beragam membuat pola konsumen juga perlahan berubah..
  • Rabu, 02 September 2020 - 06:50:41 WIB

    Tips Hemat Kuota Internet saat Zoom Meeting

    Tips Hemat Kuota Internet saat Zoom Meeting HARIANHALUAN.COM - Belakangan ini, Zoom menjadi aplikasi video conference yang ramai dimanfaatkan untuk kebutuhan tatap muka selama masa pandemi COVID-19, mulai dari rapat dalam urusan pekerjaan hingga pembelajaran siswa..
  • Selasa, 18 Agustus 2020 - 14:43:09 WIB

    Tips Agar Laptop Tidak Sering Mati karena Overheating

    Tips Agar Laptop Tidak Sering Mati karena Overheating HARIANHALUAN.COM - Salah satu penyebab laptop mati sendiri adalah overheat. Overheat (terlalu panas) merupakan keadaan saat laptop mengalami panas berlebihan yang melebihi batasnya. Apabila laptop mengalami overheat, mak.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]