Alhamdulillah, Guru dan Murid Bakal Dapat Bantuan Subsidi Pulsa


Kamis, 13 Agustus 2020 - 06:57:32 WIB
Alhamdulillah, Guru dan Murid Bakal Dapat Bantuan Subsidi Pulsa Dok kontan.co.id

HARIANHALUAN.COM - Tak hanya pekerja di bawah gaji Rp5 juta yang bakal mendapatkan bantuan Corona dari Pemerintah. Namun kali ini, guru dan murid juga kecipratan bantuan subsidi pulsa. Ini bertujuan untuk penunjang proses belajar dan mengajar.

Seperti dikutip dari Kontan.co.id, Kamis (13/8/2020), terbaru, pemerintah berencana memberikan bantuan corona kepada karyawan swasta dan pegawai kontrak pemerintah non-PNS dengan gaji di bawah Rp 5 juta per bulan.

Para pegawai mendapat bantuan corona berupa uang tunai Rp 600 ribu per bulan. Bantuan Rp 600.000 diharapkan mendorong daya beli masyarakat sehingga bisa mendorong pertumbuhan ekonomi yang sempat anjlok -5,3% pada kuartal II 2020.an

Kini, pemerintah akan memberikan bantuan corona berupa subsidi pulsa bagi tenaga pengajar dan murid. Bantuan corona subsidi pulsa ini untuk menunjang aktivitas belajar mengajar yang berlangsung secara online selama pandemi Covid-19. 

Ketua Pelaksana Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) Erick Thohir mengatakan, saat ini pemerintah tengah mengkaji untuk memberikan subsidi pulsa bagi para tenaga pengajar dan murid. Sebab, selama pandemi Covid-19 mendera Indonesia, proses belajar mengajar dilakukan secara daring. "Kemarin Kominfo sendiri bersama Menkeu dan Mendikbud sekarang sedang mempelajari apakah ada juga bantuan subsidi pulsa untuk dosen, guru dan para murid," ujar Erick.

Kendati begitu, Erick belum bisa menjelaskan secara rinci mengenai kebijakan tersebut. Hal itu dikarenakan Erick bukan menteri terkait yang tengah melakukan pembahasan ini. "Tapi saya juga belum bisa presentasi detil karena itu digodok kementerian lain," kata Menteri BUMN itu.

Namun, lanjut Erick, BUMN melalui PT Telkomsel telah memberikan subsidi pulsa murah bagi para pengajar dan murid-murid. "Tapi Telkom bersama Kominfo sudah memberikan pulsa murah sebanyak Rp 1,7 triliun," ucap dia. (*)

loading...
 Sumber : Kontan.co.id /  Editor : Milna Miana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Rabu, 26 Agustus 2020 - 14:49:01 WIB

    Alhamdulillah, 20 Siswa SMART Lolos Seleksi PTN 2020

    Alhamdulillah, 20 Siswa SMART Lolos Seleksi PTN 2020 HARIANHALUAN.COM - Sudah bukan menjadi rahasia umum jika kuliah masih menjadi barang mewah untuk sebagian orang di Indonesia. Namun anggapan itu bisa dipatahkan oleh SMART Ekselensia Indonesia (SMART). Alhamdulillah, dua pulu.

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]