Demi Bertahan Hidup di Penjara, Seluruh Harta Benda Saipul Jamil Ludes Terjual


Kamis, 13 Agustus 2020 - 11:10:26 WIB
Demi Bertahan Hidup di Penjara, Seluruh Harta Benda Saipul Jamil Ludes Terjual Saipul Jamil (Kompas.com/Andi Muttya Keteng Pangerang)

HARIANHALUAN.COM - Sejak di penjara, kehidupan Siapul Jamil jauh berubah. Jika dulu bergelimangan harta, kini pria yang akrab disapa Bang Ipul itu jatuh miskin lantaran seluruh aset kekayaannya habis dijual saat dirinya berada dalam bui.

Seperti dikutip dari Grid.Hot, Kamis (13/8/2020), penyanyi dangdut Saipul Jamil tengah menjalani masa hukuman di Lapas Kelas I Cipinang, Jakarta Timur.

Saipul Jamil dijerat undang-undang pasal 290 dan 292 KUHP tentang pelecehan seksual oleh korban berinisial DS. Selama menjalani masa hukuman, Saipul Jamil banyak disibukkan dengan berbagai rutinitas.

Hal itu seperti yang diungkap kakak kandungnya, yakni Samsul Hidayatullah.

"Baik alhamdulillah. Iya dia jadi guru tari di dalam, dengan vokal juga ya," kata Samsul.

"Ya itu kegiatan positif jadi tidak masalah dan didukung saja. Bahkan, dia (Saipul) jadi narapidana terbaik di sana," imbuh Samsul.

Namun, selama tinggal di lapas, Saipul Jamil disebut telah kehilangan semua harta kekayaannya. Rumah, mobil, ruko telah terjual demi bisa bertahan hidup di penjara.

Hal itu seperti yang diungkapkan oleh sahabatnya sekaligus penyanyi Indah Sari.

"Sahabat saya bilang kalau misalkan akhir tahun ini dia tidak keluar juga bagaimana Ndah? karena duit itu bener-bener udah menipis," ungkap Indah Sari menirukan ucapan Saipul Jamil, seperti dilansir Grid.ID dari tayangan YouTube ESGE ENTERTAINMENT, pada Rabu (12/8/2020).

Indah bahkan mengungkap semua harta kekayaan sahabatnya yang sudah ludes terjual.

"Mobil 2 udah terjual, bang Haji Ipul punya ruko udah terjual, rumahnya dia udah dijual. Jadi bener-bener udah nggak ada apa-apa."

"Uang hasil penjualan itu semua habis-habisan sudah menipis," terang Indah.

Tak hanya itu, Indah juga mengungkap kehidupan sang sahabat selama dipenjara dan tetap memerlukan biaya untuk bertahan hidup.

"Karena di dalam mereka tiap hari makan nasi cadongkan, di dalam para napi ada yang jualan untuk kebutuhan sehari-hari untuk biaya hidup."

"Kadang beli air, bayar pengacara, denda juga kan dari putusan hakim. Kasihanlah"

"Kalau hanya makan nasi cadong yang disiapkan pemerintah itukan mungkin kurang. Untuk biaya hidup di dalam. Udah gitu saya lihat dia banyak sedekah," ungkap Indah lagi.

Pedangdut itu juga mengungkap nestapanya hidup Saipul Jamil saat ini.

"Kemarin waktu saya jenguk curhatnya cuma tipis banget untuk mencapai akhir tahun ini," lanjutnya.

Tak ayal, Indah mengharapkan yang terbaik untuk sang sahabat agar lekas keluar dari penjara.

"Saya berharap akhir tahun ini bisa keluar Insya Allah," ungkap Indah.

"Keluar dari dalam bisa menjadi manusia lebih baik, tawakal, dan segala-galanya."

"Yang tadinya rumah terjual, 2 mobil terjual, apa-apanya terjual Allah akan ganti lagi mungkin rumah jadi 10, mobil jadi 5."

"Mudah-mudahan sahabat aku keluar dari bui menjadi manusia yang luar biasa tangguh dan rejekinya mengalir deras," pungkasnya. (*)

loading...
 Sumber : Grid.ID /  Editor : Milna Miana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]