Audy Joinaldy dan Erick Hariyona Hadiri Pembukaan Ikan Larangan di Pasaman Barat


Kamis, 13 Agustus 2020 - 11:29:36 WIB
Audy Joinaldy dan Erick Hariyona Hadiri Pembukaan Ikan Larangan di Pasaman Barat Bakal Calon Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldi, anggota DPRD Pasbar, Dirwansyah dan Bakal Calon Bupati Pasbar, H. Erick Hariyona saat menghadiri acara pengambikan ikan larangan Lubuk Godang.

PASAMAN BARAT, HARIANHALUAN.COM -- Berjalan kaki menyusuri jalan mendaki dan penurunan terjal, tak menyurutkan semangat Bakal Calon Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldy dan Balon Bupati Pasbar, H. Erick Hariyona untuk sampai ke Sungai Batang Lapu, Kecamatan Koto Balingka, Kabupaten Pasbar untuk bersama-sama dengan masyarakat dalam acara pengambilan ikan larangan dan makan bersama dengan masyarakat setempat. Rabu, (12/8/2020).

Tradisi mengambil ikan larangan yang dilaksanakan satu kali dalam satu tahun itu juga dihadiri oleh, Hj. Emma Yohana selaku anggota DPD RI, anggota DPRD Pasbar dari Fraksi Golkar, Dirwansyah serta tokoh masyarakat setempat dan ratusan masyarakat yang begitu antusias menangkap ikan larangan tersebut dengan alat tangkap tradisional.

Baca Juga : Rusma Yul Anwar: Pembangunan Harus Terukur

Semangat dan antusias masyarakat semakin memuncak disaat Hj. Emma Yohana, Audy Joinaldy dan H. Erick Hariyona menjanjikan hadiah berupa uang tunai sebesar Rp.500.000 bagi masyarakat yang mendapatkan ikan paling besar, Rp.300.000 untuk pemenang ke dua dan Rp.200.000 untuk pemenang ke tiga.

Audy Joinaldy dalam kesempatan itu kepada harianhaluan.com mengatakan, ia mengucapkan terima kasih kepada masyarakat atas sambutannya dan mengucapkan apresiasi karena masih terjaganya tradisi turun-temurun pengambilan ikan larangan yang diambil satu kali dalam satu tahun itu.

Baca Juga : PKKM Sumbar 2020, Sembilan Kepala Madrasah Agam Masuk 10 Besar

"Terima kasih atas sambutan hangat dengan rasa kekeluargaan ini, tentunya kegiatan ini disamping melepaskan hobbi, juga sebagai ajang silaturrahmi antar sesama yang dapat mempererat hubungan persaudaraan dan persatuan antar sesama,"Ujarnya.

Dikatakan, ia sangat bersyukur bisa sampai kelokasi pengambilan ikan larangan tersebut meskipun harus berjalan kaki melewati areal perkebunan masyarakat. 

Baca Juga : DLH Kabupaten Pessel: Kepekaan Siswa Secara Dini Terhadap Ancaman Lingkungan Perlu Dilakukan

"Saya bangga ada disini, dari 16 Kabupaten/Kota yang saya kunjungi, mungkin ini tempat yang paling berkesan dan menarik yang pernah saya kunjungi,"Pungkasnya.

Sementara itu, Balon Bupati Pasbar, H. Erick Hariyona mengatakan, kebudayaan pengambilan ikan larangan merupakan suatu kebudayaan minang kabau yang memang harus tetap dipertahankan dan dilestarikan oleh masyarakat kedepannya.

Baca Juga : Personel Polri dan ASN Polres Agam Jalani Vaksinasi Covid-19

 "Saya bersama rombongan merasa bangga ada disini. Disamping  menangkap ikan dan makan bersama dengan masyarakat, tentunya momen ini juga sebagai sarana untuk merajut tali ukhuwah islamiyah dengan masyarakat yang hadir,"ucapnya.

Erick berharap, semoga kekompakan dan persatuan pemuda dan masyarakat Lubuk Godang dapat dipertahankan dan dapat ditingkatkan dalam kegiatan sosial lainnya untuk masa yang akan datang. 

"Semoga kegiatan ini dapat dipertahankan demi menjaga ekosistem sungai dan kelestarian ikan yang ada disungai ini,"harap calon bupati pasbar itu.

Ditempat terpisah, ketua pemuda Lubuk Godang, Alber mengatakan, pengambilan ikan larangan kali ini terasa istimewa karena dihadiri oleh, anggota DPD RI, Emma Yohana, Calon Wakil Gubernur Sumbar, Audy Joinaldi dan Calon Bupati Pasbar, Erick Hariyona.

"Terima kasih kami ucapkan kepada ibuk Emma Yohana bersama seluruh rombongan, kebersamaan ini merupakan sebuah kehormatan dan momen luar biasa yang tentunya tidak akan pernah kami lupakan," ucap Alber.

Reporter : Muhammad Fadli | Editor : Rahma Nurjana
TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]