Tambah 11 Orang Kasus Positif Corona di Tanah Datar, 5 Orang Diantaranya Nakes


Kamis, 13 Agustus 2020 - 11:35:19 WIB
Tambah 11 Orang Kasus Positif Corona di Tanah Datar, 5 Orang Diantaranya Nakes Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Penambahan kasus positif Covid-19 di Tanah Datar kembali terjadi, berdasarkan hasil pemeriksaan sampel laboratorium Fakultas Kesehatan Universitas Andalas Padang, terdapat 11 warga terkonfirmasi positif. 

Kepala Bidang P2P Dinas Kesehatan Tanah Datar Roza Mardiah melalui saluran telepon, Kamis (13/08/2020) menyebutkan bahwa penambahan kasus positif corona atau Covid-19 tersebut telah diketahui sejak tadi malam. "Data ini dari pemeriksaan sampel yang dikirimkan laboratorium Unand Padang, bahwa di Tanah Datar bertambah 11 kasus positif Covid-19, ini termasuk di dalamnya lima orang tenaga kesehatan. Sebarannya juga sudah ke beberapa tempat,"  katanya.

Baca Juga : Tegas! Bupati Sutan Riska Larang ASN Mudik

Dengan penambahan ini, lanjut Roza, pihaknya tetap akan dilakukan tracing lanjutan kepada yang kontak erat untuk dilanjutkan tes swab guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19 tersebut.

"Secara akumulasi, hari ini sudah 36 kasus positif, 13 orang diantaranya sembuh, dua orang meninggal dunia, satu orang dirawat di rumah sakit rujukan dan 20 orang dalam penanganan isolasi mandiri sementara waktu," katanya. (*)

Reporter : Feri Maulana | Editor : Rahma Nurjana
Logo Bawah
KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing, Jalan Hamka Padang, Sumbar
Email: [email protected]