Update Covid-19: Sumbar Laporkan 42 Kasus Baru Positif Corona


Kamis, 13 Agustus 2020 - 11:47:04 WIB
Update Covid-19: Sumbar Laporkan 42 Kasus Baru Positif Corona Ilustrasi

HARIANHALUAN.COM - Sumatra Barat (Sumbar) kembali melaporkan sebanyak 42 kasus baru positif virus corona hari ini, Kamis (13/8/2020). Kasus tersebut dilaporkan dari tujuh daerah yang ada di ranah minang.

Ketujuh daerah tersebut diantaranya, Kota Payakumbuh satu orang, Kota Solok tujuh orang, Kota Padang sembilan orang, Kota Padang Panjang dua orang, Kabupaten Pesisir Selatan delapan orang, Kota Bukittinggi lima orang dan Kabupaten Tanah Datar 10 orang.

"Terdapat beberapa daerah baru yang kembali melaporkan kasus positif terinfeksi, setelah sebelumnya nihil Covid-19, seperti Kota Payakumbuh, Padang Panjang, Pessel dan Bukittinggi, namun ada juga peningkatan kasus signifikan di beberapa daerah seperti Kota Solok, Padang dan Kabupaten Tanah Datar," kata Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, Jasman Rizal.

Sebanyak 42 temuan positif tersebut berasal dari 2.379 sampel yang diperiksa di dua laboratorium penanganan virus corona dengan positivity rate sebesar 1,76 persen. "2.238 spesimen diperiksa di Laboratorium Fakultas Kedokteran Unand dan 141 spesimen di Laboratorium Veterenir Baso Agam," tambahnya.

Jasman melanjutkan, untuk keterangan lebih rinci dan jika ada perkembangan dan penyesuaian data lebih lanjut, nanti sore akan diperbaiki dan diumumkan. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]