Bantah 2 Warga Padang Panjang Positif Covid-19, Dinkes : Sekolah Tatap Muka Tetap Lanjut


Kamis, 13 Agustus 2020 - 13:18:38 WIB
Bantah 2 Warga Padang Panjang Positif Covid-19, Dinkes : Sekolah Tatap Muka Tetap Lanjut Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang, Nuryanuwar

HARIANHALUAN.COM - Kepala Dinas Kesehatan Padang Panjang, Nuryanuwar membantah adanya tambahan dua orang warga Kota Padang Panjang terinfeksi virus corona berdasarkan update data yang dikeluarkan oleh Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Sumbar, pada Kamis (13/8/2020) pagi.

"Sampai hari ini, tidak ada penambahan kasus positif virus corona di Padang Panjang. Kasus terkonfirmasi yang dilaporkan masih berjumlah 32 orang dan semuanya telah sembuh," kata Nuryanuwar.

Nuryanuwar menambahkan, memang benar ada dua orang pasien yang sedang sakit dan dirawat di RSUD Padang Panjang. Setelah diambil swabnya pasien tersebut memang positif virus corona. Hanya saja kedua pasien yang bersangkutan bukan berasal dari Kota Padang Panjang, melainkan dari Kabupaten Tanah Datar.

"Saat ini memang terdapat dua orang pasien yang sedang dirawat di RSUD Padang Panjang dan setelah keluar hasil swab memang dinyatakan positif corona, tetapi bukan warga Padang Panjang. Hanya saja sampel untuk uji swab keduanya memang berasal dari RSUD Padang Panjang," tegasnya.

Ia merincikan, sama halnya dengan pasien yang dirawat di RSUP M Djamil Padang, terdapat pasien yang berasal dari Bukittinggi, Sijunjung, Padang dan lainnya, jika yang bersangkutan dinyatakan positif, pelaporannya bukan berasal dari Kota Padang, namun dari KTP asal pasien yang bersangkutan.

Oleh sebab itu, sekolah tatap muka di Kota Padang Panjang, sampai saat ini masih berlangsung dengan tetap penerapan protokol kesehatan dan tidak ada kendala. Karena penambahan kasus positif di Padang Panjang tidak ada, maka sekolah tatap muka tidak ada dihentikan. (*)

loading...
Reporter : Metria Indeswara /  Editor : Rahma Nurjana

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]