PT Transco Pratama Serahkan Bantuan Kontainer Sampah


Kamis, 13 Agustus 2020 - 14:53:50 WIB
PT Transco Pratama Serahkan Bantuan Kontainer Sampah Manager Factory PT.Transco Pratama, Roedy Wijaya yang didampingi wakilnya Frengky Satria menyerahkan kontainer sampah kepada Pemkab Dharmasraya yang diterima oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dharmasraya, drg. Erina, Kamis (13/08)

DHARMASRAYA, HARIANHALUAN.COM - Salah satu perusahaan yang bergerak di bidang industri pengolahan karet atau lateks di Kabupaten Dharmasraya Sumatera Barat, PT.Transco Pratama memberikan bantuan sebanyak dua unit kontainer sampah untuk masyarakat, melalui Dinas Lingkungan Hidup setempat, Kamis (13/08). 

"Bantuan ini merupakan salah satu kegiatan upaya pelestarian lingkungan hidup yang dianggarkan oleh perusahaan melalui program Coorporate Social Responsibility (CSR), " kata Manager Factory perusahaan tersebut, Roedy Wijaya, di Dharmasraya. 

Nantinya, lanjut dia, bantuan dari perusahaan yang melaksanakan aktivitas usaha di wilayah Sungai Betung Kecamatan Koto Baru itu, akan disalurkan kembali oleh pihak dinas sesuai peruntukan dan kebutuhan yang ada. 

Roedy Wijaya yang didampingi wakilnya, Frengky Satria, menjelaskan bahwa selain pelestarian lingkungan bentuk kepedulian dalam program CSR yang menjadi kewajiban perusahaan yang dipimpinnya itu, juga dikucurkan untuk membantu kegiatan kemasyarakatan lainnya seperti bidang keagamaan, sosial, pendidikan, pemuda dan olahraga.

"PT Transco Pratama memiliki komitmen kuat dalam menjalankan seluruh regulasi yang ada terkait CSR dan diharapkan bisa menjadi perekat serta penguat hubungan kemitraan antara perusahaan, pemerintah dan masyarakat secara umum, " tegasnya. 

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Dharmasraya, drg.Hj.Erina dalam kesempatan itu menyampaikan ucapan terimakasih kepada PT.Transco Pratama dan Incasi Raya group itu. 

"Diakui perusahaan ini sudah cukup banyak memberikan sumbangsihnya melalui dana CSR khususnya di bidang pelestarian lingkungan hidup," ungkapnya.

Ia berharap, apa yang sudah diberikan oleh perusahaan dapat bermanfaat bagi masyarakat dan juga dapat dijadikan contoh oleh perusahaan lain karena mengucur kan dana CSR merupakan kewajiban sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku di negara Republik Indonesia. 

"Semoga bantuan yang diberikan ini bisa memberi manfaat maksimal bagi kehidupan kelompok penerima manfaat dan masyarakat secara umum, " tutupnya. 

 

loading...
Reporter : Rully Firmansyah /  Editor : Rahma Nurjana
Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]