Siap-siap, Ada Pulsa Gratis untuk Guru Hingga Murid


Kamis, 13 Agustus 2020 - 16:08:53 WIB
Siap-siap, Ada Pulsa Gratis untuk Guru Hingga Murid Erick Thohir

HARIANHALUAN.COM - Ketua Pelaksana Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Erick Thohir kembali berbicara soal rencana pemerintah memberikan subsidi pulsa kepada sektor pendidikan. Menurut dia, pembahasan masih terus dilakukan di internal pemerintah.

"Untuk khususnya pulsa, tentu masih ada diskusi antara kementerian diknas (Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan), Kominfo (Kementerian Komunikasi dan Informatika) dan Kemenkeu (Kementerian Keuangan). Apakah subsidi pulsa ini bisa segera digelontorkan untuk dosen, guru dan mahasiswa serta murid," ujar Erick saat menemui Wakil Kepala Polri Komisaris Jenderal Gatot Edy Pramono di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (13/8/2020).

Kunjungan Erick itu dalam rangka menjalin kerja sama dalam program penanganan Covid-19 dan PEN sebagaimana Instruksi Presiden Joko Widodo Nomor 6 (Tahun) 2020.

"Saya tidak akan menyampaikan sebelum ini disepakati bersama-sama. Karena komite ini tidak memegang uang dan programnya, tapi kita memastikan percepatan support dan sinkronisasi. Program-program tetap harus dibawah kementerian, kecuali presiden yang sudah putuskan untuk imunisasi massal ada di bawah TNI/Polri," lanjutnya.

Rencana itu sudah diungkapkan Erick saat menjadi pembicara kunci dalam Diskusi Publik Perkumpulan Pengusaha dan Profesional Nahdliyin (P2N) Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) secara virtual, Rabu (12/8/2020). Turut hadir Ketua Umum PBNU KH Said Aqil Siroj.

"Kemarin Kominfo sendiri bersama Kementerian Keuangan dan Kemendikbud sedang mempelajari apakah ada juga ada bantuan subsidi pulsa untuk dosen, guru, para murid semuanya. Tapi saya belum presentasi detil karena itu masih digodok kementerian lain," kata Erick.

Ia mengatakan, pemerintah sebenarnya telah memberikan subsidi pulsa dengan harga yang lebih murah mencapai Rp 1,7 triliun kepada masyarakat Indonesia. Erick mengatakan pemberian subsidi ini diberikan melalui Kominfo dan PT Telkom Indonesia Tbk (TLKM).(*)

loading...
 Sumber : CNBC /  Editor : Nova Anggraini

Akses harianhaluan.com Via Smartphone harianhaluan.com/mobile

[ Ikuti Terus HarianHaluan Melalui Media Sosial ]

TULIS KOMENTAR
BERITA LAINNYA
  • Kamis, 24 September 2020 - 22:26:28 WIB

    Siap-siap, Siswa Madrasah Bakal Dapat Paket Internet Gratis dari Kemenag

    Siap-siap, Siswa Madrasah Bakal Dapat Paket Internet Gratis dari Kemenag HARIANHALUAN.COM - Banyak cara yang dilakukan oleh Kementerian Agama untuk membantu siswa madrasah sekaligus meringankan orang tua mereka. Saat kebutuhan biaya internet meningkat seiring pelaksanaan pembelajaran jarak jauh (P.
  • Senin, 10 Agustus 2020 - 10:11:37 WIB

    Siap-siap, Pengumuman SBMPTN Dimajukan

    Siap-siap, Pengumuman SBMPTN Dimajukan HARIANHALUAN.COM - Pengumuman Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) dimajukan menjadi 14 Agustus 2020 dari yang sebelumnya dijadwalkan pada 20 Agustus..

KANTOR PUSAT:
Komplek Bandara Tabing,Jalan Hamka Padang,Sumbar
Email: [email protected]